Skip to main content

Cara Menyetel Ulang PIN Verifikasi Dua Langkah WhatsApp

PIN Whatsapp

Semua aplikasi tentu memiliki keamanan yang menjamin data penggunanya tersimpan dengan aman, seperti verifikasi dua langkah pada WhatsApp.


Dengan adanya fitur verifikasi dua langkah ini anda akan mendapatkan keamanan tambahan pada akun WhatsApp. Ketika anda mengaktifkan verifikasi dua langkah anda akan diminta untuk membuat sebuah PIN unik yang berupa kombinasi angka.


PIN yang telah di buat nantinya diperlukan untuk mengakses akun WhatsAppanda, terkadng beberapa waktu ketika masuk WhatsAppanda diminta untuk memasukkan PIN tersebut. Tapi bagaimana jika kita lupa PIN verifikasi dua langkah WhatsApp?


Cara Menyetel Ulang PIN Verifikasi Dua Langkah WhatsApp


terdapat dua opsi yang bisa kalian tempuh untuk menyetel ulang PIN, yaitu menyetel ulang verifikasi PIN WhatsAppmelalui email dan tanpa email.


1. Menyetel ulang PIN menggunakan alamat email


Jika anda menambahkan alamat email ketika baru mengaktifkan verifikasi dua langkah, anda dapat dengan segera menyetel ulang PIN dengan meminta link untuk menyetel ulang yang akan dikirim ke alamat email terkait.


1. Buka WhatsApp> Lupa PIN? > Kirim Email. Tautan untuk mengganti PIN akan segera dikirim ke alamat email yang telah terdafat.


2. Buka email lalu ikuti langkah menyetel ulang yang terdapat di dalam email lalu klik KONFIRMASI.


3. Buka WhatsApp> ketuk Lupa PIN? > Setel ulang.


2. Menyetel ulang PIN tanpa alamat email


Berbeda ketika menyetel ulang PIN menggunakan alamat email pada tahap pertama tentu lebih mudah, jika kamu lupa alamat email terdaftar kamu perlu menunggu 7 hari untuk bisa menyetel ulang PIN verifikasi dua langkah WhatsApp.


Catatan


Untuk menjaga akun WhatsAppanda tetap aman pastikan memasukkan alamat email untuk pembuatan PIN verifikasi dua langkah. Karena WhatsApptidak menjamin bahwa 7 hari setelah menyetel ulang PIN verifikasi dua langkah akan bekerja tepat waktu.