Skip to main content

Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak bisa Like Foto dan Video Instagram

cara mengatasi tidak bisa like postingan instagram

Kenapa saya tidak bisa like postingan di Instagram? Mengacu pada pertanyaan yang sering dicari pada mesin pencari google yaitu mengenai tidak bisa like postingan Instagram. Saya akan mencoba mengulas penyebab dan bagaimana cara mengatasinya.

Instagram adalah salah satu dari sekian banyak akun media sosial yang hampir semua orang memilikinya. Dengan memiliki akun Instagram kita bisa membagikan momen menarik dalam bentuk foto atau video dan bahkan bisa kita manfaatkan untuk berjualan online.

Ketika kita membagikan sebuah postingan Instagram entah itu foto atau video tentu sangat senang jika banyak yang like postingan instagram kita. Namun bagaimana jika saya tidak bisa melakukan like pada foto atau video postingan Instagram seseorang?

Penyebab Tidak Bisa Like Foto dan video Instagram


Sebetulnya memberikan like pada postingan Instagram sangatlah mudah kita hanya perlu mengetuk dua kali pada foto atau video seseorang yang kita suka. Namun adakalanya terjadi suatu masalah yaitu tidak bisa like foto maupun video instagram. Untuk menghindari hal tersebut anda perlu mengetahui penyebab instagram memblokir like akun kita.

1. Hindari Spam Like

Meskipun memberikan like akan membuat akun yang kita berikan like merasa senang, terdapat sisi buruk bagi akun Instagram kita jika terlalu banyak memberikan like yang tentu akan dinilai sebagai spam like.

2. Mengaktifkan fitur Private

Selain dari pemakaian kita sendiri pengguna akun Instagram juga bisa mengatur untuk membatasi pengguna lain dalam memberikan like, komen atau bahkan kita dibatasi tidak bisa melihat postingan instagram orang lain.

3. Dilaporkan Oleh Pengguna Lain

Penyebab tidak bisa memberikan like postingan instagram yang ketiga masih ada kaitannya pada nomor 1 yaitu melakukan spam like pada postingan instagram orang lain. Hal ini terkadang membuat orang yang kita berikan like postingannya akan merasa kesal dan terganggu sehingga orang tersebut mengambil langkah melaporkan like yang anda berikan.

4. Akun Anda Diblokir Pengguna

Jika sudah sampai tahap pemblokiran anda tidak akan bisa lagi memberikan like, komen bahkan DM orang lain karena akun anda telah masuk daftar blokir orang tersebut. Tentu hal ini berakibat tidak bisa memberikan like pada foto atau video postingan instagram.

5. Jaringan Interet Lambat

Kemungkinan terkecil yang bisa jadi penyebab tidak bisa memberikan like pada postingan Instagram adalah masalah jaringan. terkadang ketika kita memberikan like pada postingan seseoang jumlah like yang terlihat tidak bertambah.

Ketika anda sudah mengetahui penyebab tidak bisa memberikan like pada postingan Instagram diharap lebih bijak dalam menggunaka akun media sosial instagram untuk menghindari masalah yang terjadi.

Namun bagaimana cara mengatasi tidak bisa memberikan like postingan Instagram?

Cara Mengatasi Tidak Bisa Like Postingan Instagram


1. Merubah Profil dan Bio


Langkah pertama yang bisa kalian coba jika tidak bisa memberikan like postingan instagram entah itu foto atau video bisa dengan mengganti foto profil dengan foto baru dan ubah juga informasi profil yang anda masukkan kedalam akun Instagram.

2. Akun Tidak di Blokir pengguna


Jika sampai akun anda diblokir oleh orang lain tentu tidak bisa lagi memberikan like postingan Instagram untuk itu cobalah minta untuk membuka blokiran akun anda dengan cara DM menggunakan akun Instagram orang lain.

3. Hapus Data Instagram


Meskipun tidak terlihat instagram diam-diam menyimpan beberapa aktivitas kita ketika bermain instagram yang nantinya akan membuat memori kita penuh, untuk itu cobalah menghapus data agar aplikasi Instagram kita jadi fresh dan tidak berat ketika dijalankan.

4. Update Aplikasi Instagram


Jika sudah mengahpus data aplikasi instagram masih juga tidak bisa mengatasi tidak bisa like postingan Instagram cobalah untuk update aplikasi instagram diplaystore agar bisa mengatasi bug yang terjadi pada aplikasi instagram sebelumnya.

5. Lapor ke Instagram


Jika kalian sudah mencoba 4 cara mengatasi tidak bisa like foto dan video Ig diatas, langkah paling akhir yaitu mencari bantuan pada pusat bantuan Instagram yang terletak pada menu pengaturan Instagram. Disana kemungkinan anda akan mendapatkan info lebih lanjut mengenai masalah tidak bisa like foto dan video instagram.

Nah itulah penyebab dan cara mengatasi tidak bisa like foto dan video Instagram. Agar terhindar dari masalah tersebut selalu bijak dan tidak berlebihan ketika melakukan ativitas diakun instagram kalian.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar