Skip to main content

Cara Mengatasi Tidak Bisa Komentar di Instagram

komentar blokir instagram

Mau tau bagaimana caranya mengatasi instagram tidak bisa komentar? Memberikan sebuah komentar pada story atau postingan seseorang yang kita follow menjadi hal yang sering dilakukan ketika sedang membuka instagram.

 

Sayangnya sering ditemukan beberapa kasus seperti kolom komentar di instagram tidak muncul atau komentar instagram diblokir sementara. Hal seperti ini biasanya terjdi karena penggunanya menggunakan bot untuk bom komentar di instagram dengan tujuan spam komentar otomatis untuk keperluan giveaway di instagram.

 

Namun sangat disayangkan jika anda pernah melakukan hal yang saya sebut diatas itu akan berakibat akun instagram kalian tidak bisa memberikan komentar.

 

Penyebab Tidak Bisa Berkomentar di Instagram

 

Tidak bisa memberikan komentar di instagram biasanya ditandai dengan kolom komentar di instagram tidak muncul. Maka dari itu hindari penyebab tidak bisa komentar di ig berikut ini.

 

1. Akun baru


Jika kamu membuat akun instagram baru sebaiknya hindari terlalu banyak memberikan komentar di ig karena hal ini bisa saja dianggap spam oleh Instagram yang nantinya berujung komentar telah diblokir untuk beberapa waktu.

 

2. Isi komentar sama semua

 

Cara mengatasi Instagram tidak bisa berkomentar yang kedua adalah dengan memperhatikan isi komentar. Disarankan untuk tidak memberikan komentar yang sama semua pada postingan orang baik itu akun artis atau selebgram.


Untuk menghindari memberikan komentar yang sama anda tidak perlu mengedit sampai 50%, cukup dengan menambahkan tanda baca atau kalimat lainnya agar setiap komentar tidak sama. Dengan begitu komentar anda akan dinilai unik oleh instagram.

 

3. Maksimal 5 mention


Ketika berjualan tentu mention atau tag akun lainnya yang merupakan akun jualan atau bukti testimoni orang yang sudah membeli produk anda tentu sangatlah penting, hal ini bertujuan memberikan nilai kepercayaan kepada calon pembeli.


Namun jangan sampai salah mention yang dibolehkan oleh instagram tidak lebih dari 5 tag, jika lebih nantinya akun diblokir oleh instagram yang akibatnya tidak bisa memberikan komentar pada postingan orang.

 

4. Dilaporkan oleh pengguna lain

 

Hal ini pasti akan sering terjadi jika kalian terlalu sering spam komentar pada postingan orang. Akibatnya instagram memblokir komentar kamu agar tidak bisa mengomentari beberapa waktu.


Untuk itu jangan terlalu berlebihan mempromosikan suatu produk pada postingan orang hal ini tentu dinilai mengganggu dan akan dilaporkan oleh akun yang bersangkutan. Dan nantinya kamu tidak bisa lagi memberikan komentar pada postingan instagram.

 

Nah itulah penyebab mengapa kita tidak bisa memberikan komentar pada postingan instagram. Lalu bagaiaman cara mengatasi tidak bisa komentar di instagram jika sudah diblokir oleh instagram untuk beberapa waktu?

 

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Komentar


Jika akun anda sudah terlanjur tidak bisa memberikan komentar pada postingan seseorang, kalian bisa mencoba cara mengatasinya dengan tahap dibawah ini.

 

  1. Ganti foto profil
  2. Edit bio
  3. Menghapus link dibio
  4. Menunggu 24 jam
  5. Hubungi instagram


Untuk cara mengatasi instagram tidak bisa komentar dan like adalah dengan mengganti foto profil, merubah bio. jika masih tidak bisa berkomentar di instagram tunggu sampai 24 jam, namun jika sudah 24 masih juga belum bisa berkomentar di instagram hubungi pusat bantuan instagram untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut mengenai tidak bisa komentar di instagram.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar