Skip to main content

Cara Mendapatkan centang Biru Verifikasi di Instagram


Bagaimana cara Instagram ada tanda centang biru?
Marujuk pada banyaknya jumlah pencarian yang di cari pengguna Instagram mengenai agar akun profil Instagram terdapat tanda centang biru, persisnya dibagian nama profil Instagram.


Di artikel sebelumnya saya sudah pernah membagikan Cara agar akun Instagram medapatkan centang biru. Namun pada artikel tersebut tutorial yang saya tulis kurang lengkap sehingga mungkin kurang bisa dipahami oleh audien saya.


Sebetulnya jika kamu pengguna Instagram umum tidak perlu mengaktifkan tanda centang biru di profil Instagram, kecuali anda seorang publik figur. Namun tidak usah berkecil hati jika memang kamu ingin mendapatkan centang biru di Instagram akan tetap saya bagikan tutorialnya meskipun persentase untuk di setujui sangat kecil.


Fungsi Verifikasi Centang Biru di Instagram


Sebelum melanjutkan ke pembahasan utama, mungkin tidak ada salahnya jika kalian mengerti terlebih dahulu fungsi terdapat centang biru di Instagram. 


Fungsi yang paling utama adalah untuk memudahkan orang lain membedakan akun asli dengan akun palsu. Untuk itu untuk mendapatkan verifikasi akun Instagram kalian perlu mengirimkan data pendukung seperti KTP atau lainnya.


Cara Mendapatkan centang Biru Verifikasi di Instagram


Untuk melanjutkan tutorial cara mendapatkan lencana biru di Instagram kalian perlu data pribadi yang akan dikirim ke pihak Instagram untuk memudahkan proses verifikasi akun Instagram. Kalian bisa menggunakan KTP, Paspor atau dokumen lain yang menunjukkan data diri anda.


1. Masuk ke pengaturan Instagram


Seperti biasa kalian perlu masuk ke menu pengaturan Instagram tepatnya pada menu Minta Verifikasi. Klik foto profil -> Garis tiga -> Pengaturan -> Akun -> Minta Verifiksi.


2. Isi semua formulir verifikasi centang biru Instagram


Pada tahap verifikasi akun Instagram selanjutnya anda wajib mengisi kolom sesuai data diri anda dan jangan lupa untuk upload data diri seperti KTP. Karena dokumen tersebut yang nantinya akan menjadi faktor penendukung paling penting agar akun Instagram kalian berhasil diverifiakasi dan mendapatkan centang biru.


3. Tunggu 30 hari


Jika sudah mengisi semua kolom verifikasi akun Instagram klik Kirim selanjutnya kalian tinggal menunggu tanggapan dalam waktu 30 Hari.


Pesan


Nah begitlah cara mendapatkan centang biru di profil akun Instagram. Jika berhasil verifikasi akun Instagram nantinya orang akan lebih percaya dengan akun anda.