Skip to main content

Cara Melihat Bukti Transfer BRI


Cara melihat bukti TF BRI
- BRI adalah salah satu lembaga perbankan yang memiliki jumlah nasabah yang banyak. BRI memiliki kantor cabang yang sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia, untuk itu BRI telah mengembangkan fasilitasnya dengan menyediakan layanan seperti mesin ATM, BRI Link dan Internet Banking atau BRImo berikut cara pendaftarannya yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya.


Bukti transfer BRI sangat dibutuhkan ketika kita telah melakukan transfer uang atau pembayaran, dimana fungsi bukti transfer BRI ini sebagai bukti pembayaran yang sah. Atau bisa juga sebaliknya, kita perlu bukti transfer BRI sejumlah uang yang masuk ke rekening kita.


Cara Melihat Bukti Transfer BRI


Bukti transfer BRI biasanya berupa struk kertas yang kita peroleh ketika melakukan transaksi melaui mesin ATM, baik itu transfer dan juga melakukan pembayaran.


Selain berupa struk kertas, bukti transfer BRI juga bisa berupa file soft seperti foto ketika kita melakukan transaksi baik itu transfer atau pembayaran melalui aplikasi BRImo atau internet banking.


Cara mendapat bukti transfer BRI


Pernahkah anda mengalami tidak keluar struk ketika selesai transfer di mesin ATM? hal ini terjadi karena kertas di mesin ATM tersebut habis sehingga tidak bisa mencetak bukti transfer BRI yang telah kalian lakukan. 


Lalu bagaimana cara melihat bukti transfer BRI?


Ketika kalian mengalami hal seperti yang saya jelaskan diatas tentunya kalian akan bingung karena tidak bisa mengirimkan bukti transfer ke orang yang telah kita transfer sejumlah uang. Padahal kalian sudah melakukan cara transfer uang dari BRI ke BNI lewat mesin ATM dengan benar.


Untuk mengatasi hal tersebut kalian bisa melihat bukti transfer BRI dengan cara mutasi rekening di mesin ATM lain yang bisa mengeluarkan struk pembayaran. Lalu foto dan kirimkan 5 transaksi terakhir yang tertulis pada struk mutasi rekening anda.


Cara lain melihat bukti transfer BRI


Jika kalian sudah mendaftar BRImo untuk melihat bukti transfer BRI sangatlah mudah. Pertama login ke akun BRImo kalian lalu pada menu awal pilih menu aktifitas yang bergambar Surat dan klik gambar tersebut. Disana semua bukti transaksi akan terekam dengan aman termasuk bukti transfer BRI yang sudah anda lakukan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar