Skip to main content

Cara Bayar PBB Online Lewat ATM BRI

Bayar pbb lewat atm bri

Kita hidup di era tekhnologi dimana segala urusan mulai dari pekerjaan atau transaksi bisa di lakukan dengan mudah tanpa harus mengantri, seperti di artikel saya sebelumnya yaitu cara bayar pajak motor lewat ATM BRI. Untuk kali ini akan saya berikan cara bayar pajak bumi dan bangunan lewat ATM BRI.


Dengan adanya dukungan dari bank BRI masyarakat Indonesia tentunya tidak lagi malas untuk membayar pajak, misalnya bayar pajak PBB online melalui ATM BRI. Dengan sistem ini masyarakat yang akan membayar pajak tidak perlu lagi mengantri yang tentunya bagi sebagian orang Indonesia mengantri adalah hal yang menjengkelkan.


Cara Bayar PBB Online Lewat ATM BRI


Ada 2 metode yang akan saya jelaskan mengenai cara bayar pajak bumi dan bangunan (PBB), yang pertama bayar pajak PBB lewat ATM BRI dan bayar PBB online via Brilink. Silahkan pilih dari 2 metode tersebut yang menurut kalian paling mudah.


Yang terpenting anda sudah mengetahui PBB Njop milik anda sendiri. Selanjutnya tinggal masukkan nomor PDN yang diberikan kepada Anda di formulir PBB.


1. Bayar PBB Online lewat ATM BRI


Untuk melakukan pembayaran pajak PBB Online lewat ATM BRI yang petama anda bisa melakukan pembayaran PBB via ATM BRI dengan datang ke ATM BRI yang ada di sekitar kalian. Untuk pelayanan bayar PBB online BRI yang satu ini bisa dilakukan 24 jam tanpa khawatir layanan bank tutup.


1. Datang ke mesin ATM BRI terdekat.

2. Masukkan kartu ATM dan pin rekening BRI kalian.

3. Pada tampilan awal pilih  transaksi lainnya.

4. Selanjutnya cari menu mpn atau jika tidak ada cari dengan memasukkan PBB NOP.

5. Setelah itu klik kanan dan profil pembayaran anda akan ditampilkan.

6. Lalu klik YA dan resi pembayaran akan tercetak otomatis.


2. Cara Bayar PBB Lewat BRIlink


Selain bayar PBB online lewat ATM BRI kamu bisa juga bayar PBB lewat agen BRIlink terdekat dengan mengatakan bahwa kalian bermaksud ingin membayar pajak PBB. Cara bayar pajak bumi dan bangunan lewat BRIlink lebih simple karena kalian tinggal memberikan nomor PBB anda dan traansaksi akan dilakukan oleh agen brilink.


Penutup


Itulah 2 cara yang bisa kalian gunakan untuk byar pajak bumi dan bangunan. Yang pertama bayar PBB lewat mesin ATM BRI dan BRIlink. Silakan sesuaikan dengan kondisi anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar