Skip to main content

Cara Transfer Uang Dari BRI Ke BNI Lewat ATM & Internet Banking

Cara Transfer Uang dari BRI ke BNI - BRI merupakan salah satu tabungan yang banyak digunakan oleh masyarkat kita. Seiring dengan kebutuhan masyarakat, BRI juga memaksimalkan pelayanannya seperti dimudahkannya nasabah BRI untuk melakukan transfer ke antara bank lain seperti ke Bank BNI misalnya.


Transfer uang dari BRI ke BNI bertujuan memindahkan sejumlah dana dari bank BRI ke bank BNI. Ada beberapa pelayanan BRI yang bisa kalian lakukan untuk melakukan transaksi, yaitu transfer uang dari BRI ke BNI via ATM dan Transfer uang dari BRI ke BNI lewat Mbanking atau internet banking.


Sebelum adanya layanan transfer lewat ATM atau Mbanking nasabah di haruskan datang ke kantor BRI untuk bisa transfer ke bank lain dengan datang ke pelayanan teller. Namun sebelum melakukan transaksi tranfer ke antara bank lain kalian harus mengetahui kode bang tujuan anda, misalnya kode bank BNI adalah 009.


Cara Transfer Uang BRI ke BNI

transfer bri ke bni



Untuk kesempatan kali saya akan memberikan dua metode sekaligus cara transfer uang dari BRI ke BNI melalui ATM dan Internet banking. Dengan memanfaat pelayanan tersebut kalian tidak perlu mengantri di kantor BRI, bahkan jika kalian transfer BRI ke BNI lewat aplikasi bisa di lakukan dirumah.


Namun perlu kalian ketahui limit atau minimal transfer BRI ke BNI tergantung dari jenis kartu ATM BRI. Biaya transfer BRI ke BNI pun sama, tergantung dari jenis ATM BRI yang kalian gunakan. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian baca diartikel sebelumnya mengenai jenis ATM BRI.


Transfer uang dari BRI ke BNI lewat ATM


Untuk melakukan transfer uang dari BRI ke BNI via ATM yang pasti kalian harus datang ke ATM terdekat, selanjutnya ingat kode Bank BNI yaitu 009.


1. Masukkan kartu ATM BRI.

2. Masukkan 6 digit nomor PIN anda.

3. Pilih menu "TRANSAKSI LAINNYA"

4. Pilih menu "TRANSFER"

5. Tekan tombol menu BANK LAIN"

6. Selanjutnya masukkan kode bang BNI 009 dilanjut dengan nomor rekening tujuan.

7. Masukkan nominal uang yang akan di transfer, tekan "BENAR"

8. Untuk nomor referensi bisa dikosongkan, lalu pilih "BENAR"

9. Sebelum tekan transfer pastikan nama atas nomor rekening tujuan sudah tepat, kemudian klik "BENAR"

10. Jika proses transfer berhasil nanti akan keluar struk dan simpan struk tersebut sebagai tanda bukti pembayaran yang sah.


Transfer Uang dari BRI ke BNI Via Aplikasi atau Mbangking


Langkah transfer uang dari BRI ke BNI tidak hanya melalui mesin ATM saja, anda bisa juga melakukan transfer sejumlah uang dari BRI ke BNI melalui Aplikasi BRI Mobile dan bisa dilakukan dari rumah.


Namun layanan tranfer uang dari BRI ke BNI via aplikasi hanya bisa di lakukan oleh nasabah BRI yang sudah mendaftar BRI Mobile lewat kantor BRI. Jika anda belum daftar mbangking anda tidak bisa melanjutkan proses transfer uang dari BRI ke BNI lewat aplikasi.


Proses transfer uang dari BRI ke BNI via aplikasi tidak jauh berbeda dengan transfer melalui ATM. Untuk lebih jelasnya silakan simak langkah transfer BRI ke BNI lewat Mbanking.


1. Buka aplikasi BRI Mobile.

2. Pada menu utama pilih menu Transfer - Transfer ke Bank Lain.

3. Pilih Bank BNI

4. Masukkan nomor rekening BNI tujuan Anda tanpa memasukkan kode bank BNI.

5. Jika sudah benar klik KIRIM.

6. Jika proses transaksi sudah benar maka akan muncul struk pada layar bahwa proses transfer berhasil. Kalian bisa cetak atau scrrenshot tanda bukti tersebut.


Penutup


Itulah langkah cara transfer uang dari BRI ke BNI lewat ATM dan Mbanking.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar