Skip to main content

Cara Termudah Daftar Mgid dan Cepat di Terima

Cara mendaftar Mgid - Memiliki sebuah blog merupakan bentuk investasi jangka panjang jika blog yang kalian miliki di kelola dengan benar. Anda bisa mendapatkan cuan dari blog kalian sendiri dengan mendaftarkannya di situs penyedia iklan sebagai publisher, misalnya mendaftarkan blog ke Mgid.


Selain Google adsense, ternyata terdapat satu situs periklanan alternatif yang bisa kalian coba untuk menambah atau sebagai alternatif karena blog anda tidak bisa di setujui oleh Google Adsense untuk menayangkan iklan karena alasan tertentu, yaitu situs penyedia periklanan dari Mgid.


Menurut saya pribadi mendaftar blog ke Mgid lebih mudah disetujui ketimbang Google Adsense, karena ketika saya mendaftarkan blog ini dari proses buat akun sampai iklan Mgid benar-benar muncul di blog hanya butuh waktu beberapa jam saja.


Untuk iklan dari Mgid saya tempatkan di bagian paling bawah blog saya dengan menambahkan melalui tata letak dan tambahkan widget. Karena menurut saya slot iklan dari Mgid paling cocok di tempatkan di bagian tersebut, sebab iklan Mgid memiliki format seperti daftar artikel atau konten yang sesuai.


Apa itu MGID?


MGID adalah salah satu dari sekian banyaknya jaringan penyedia periklanan yang berasal dari New York. Situs ini sudah memiliki jutaan advertiser dan  publiser di seluruh dunia, termasuk Indonesia.


Mgid untuk saat ini merupakan platform penyedia periklanan native saja. Untuk itu jenis iklan yang di tawarkan oleh Mgid untuk kita pasang di blog akan berbentuk seperti daftar artikel atau konten yang sesuai jika di google adsense.


Mgid menghitung pendapatan berdasarkan Cost Per Mile (CPM). Atau jika di jelaskan secara umum Mgid akan membayar kita berdasarkan impresi per 1000 kali iklan tampil yang di lihat oleh pengunjung.


Syarat agar bisa diterima MGiD


Seperti pada umumnya situs penyedia iklan, ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi sebelum mendaftar blog ke Mgid. Adapun syarat daftar blog ke Mgid sebagai berikut.


1. Usia blog


Setidaknya blog yang kalian buat minimal harus berusia 6 bulan sebelum mendaftar menjadi publisher Mgid. Ketika saya mendaftarkan blog ini usia blog saya sudah di penyebutan tahun, jadi mungkin inilah salah satu cara agar blog di terima Mgid.


2. Trafik standar


Banyak tutoial cara daftar blog ke Mgid yang saya lihat di internet menjelaskan bahwa minimal agar di terima Mgid harus memiliki trafik yang tinggi yaitu 3000 per harinya.


Namun seperti yang saya alami ketika mendaftar sebagai publisher Mgid trafik blog saya turun drastis berkisar 100-200 saja perharinya. Itu artinya trafik tidak mempengaruhi di terima atau di tolaknya blog oleh Mgid.


Cara mudah di terima MGID


Pada artikel ini saya akan memberikan secara detail step by step saya di terima Mgid dengan trafik yang di luar standar di terimanya sebuah blog untuk menayangkan iklan Mgid.


Perlu saya tegaskan di sini saya hanya mencoba menulis apa yang saya alami sendiri ketika mendaftar Mgid, jadi saya juga tidak mengetahui pada bagian step mana yang mempengaruhi di mudahkannya blog saya di terima Mgid hanya dalam waktu kurang lebih 6 jam saja.


Cara daftar MGID


Buka situs MGID di Google. Di halaman awal terdapat dua pilihan registrasi yaitu sebagai Advertisers dan Publisher. Advertisers sendiri adalah orang yang mengiklan sebuah produk, sedangkan publisher adalah tempat yang menampilkan iklan dari adviertisers.


Secara tidak sengaja saya mendaftar sebagai pengiklan atau advertiser padahal seharusnya saya registrasi sebagai Publisher karena disini saya akan menampilkan iklan mgid di blog saya.


Saya sendiri tidak yakin mungkin karena hal ini blog saya bisa dengan sangat mudah di terima oleh Mgid. kasus seperti ini pun pernah terjadi di awal kemunculan Google adsense. Semua orang bisa dengan mudah menjadi publisher di Google adsense.


1. Masuk ke situs MGID

Pada halaman pertama kalian pilih registrasi sebagai advertisers. Karena ini cara saya mendaftar Mgid dengan mudah.


2. Get started

Pada halaman selanjutnya klik tombol GET STARTED.


3. Isi formulir

Pada halaman berikutnya kalian isi semua data pendaftaran mulai dari nama, alamat email, profesi, nomor Hp dan jangan lupa masukkan url web yang akan kalian tampilkan iklan.


4. Cek email

Mgid id akan mengirimkan sebuah email konfirmasi. klik link tersebut dan kalian akan di bawa ke halaman pembuatan kata sandi.


5. Lengkapi profil

Pada halaman selanjutny akan muncul jendela pop up dimana kalian tinggal melengkapi data profil kalian. Pada pengisisan nomor telephone kalian pilih telegram dan ubah negara ke indonesia agar bisa menambahkan nomor hp. setelah itu klik save and finish.


6. Pilih menu publisher 

Setelah akun Mgid selesai dibuat kalian klik menu publisher yang berada di sebelah menu advertise dan klik ADD WEBSITE.


7. Isi data blog

Langkah berikutnya silahakan isi formulir registrasi sebagai publisher mulai dari masukkan domain blog, kategori dan bahasa blog yang kamu pakai.


Note : pada bagian  comment kalian isi seperti ini (I see my blog traffic is high, for that I want to collaborate with mgid to display ads from the mgid site. Hopefully this collaboration can be approved as soon as possible.


Kurang lebih arti dari kalimat diatas adalah saya memiliki trafik blog yang tinggi, untk itu saya ingin melakukan kerjasama dengan mgid untuk menampilkan iklan dari situs mgid di blog saya.


Mungkin ini salah satu cara agar blog di terima mgid dengan mudah yang saya sendiri praktekan dan mungkin salah satu penyebab cepat diterimanya blog saya oleh mgid adalah karena hal ini.


8. Klik SAVE


Setelah proses pengisian data pengajuan daftar blog di mgid selesai, kalian tinggal menunggu email masuk jika di terima maka akan mendapat selamat dari mgid, dan selanjutnya kalian tinggal ikuti langkah yang diberikan oleh pihak mgid untuk memulai pasang iklan mgid di blogger.


Penutup


Sampai disini saja postingan saya mengenai cara mendaftarkan blog di mgid dengan cepat dan mudah di terima.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar