--> Skip to main content

Cara Berbicara Dengan Orang Tua Pacar Ketika Akan Melamar Anaknya

Setelah kalian menjalin hubungan status berpacaran yang mungkin dengan waktu tersebut sudah membuat kalian ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius yaitu dengan bertunangan.

Bertunangan atau dalam bahasa orang jawa disebut lamaran adalah salah satu adat sakral yang melibatkan keluarga dan 2 orang insan yang saling mencintai.

Cara minta ijin melamar

Jika kamu termasuk yang hendak bertunangan mungkin akan merasa bingung  bagaimana cara berbicara dengan kedua orang tua pacar ketika akan melamar anaknya.

Yap, pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman yang mungkin bisa membimbing kamu untuk mengetahui bagaimana caranya bicara dengan bapak ibu pacar ketika hendak ingin mengungkapkan bahwa kita ingin melamar anak mereka.

Cara Menghadap Kedua Orang Tua Pacar Saat Mau Melamar


Saya sendiri termasuk orang yang bingung ketika akan menghadap kedua orang tua pacar saat mau berbicara soal pertunangan.

Yang terpenting dan perlu sekali kalian siapkan ketika akan berbicara dengan bapa ibu pacar adalah mental dan niat yang besar bahwasanya kamu benar-benar sangat menyayangi dan ingin mengajak anak mereka untuk bertunangan.

Cara berbicara dengan orang tua untuk bertunangan


Tidak elok sekali bukan jika kamu bermain ke rumah pacar dengan pakaian yang tidak sopan, untuk itu kamu harus datang dengan pakaian yang rapi dan sopan ketika akan menghadap bapak  dan ibu pacar.

Sebelumnya pastikan atur jadwal dimana kamu dan doi sudah berjanjian pada waktu yang tepat dengan memastikan pada hari tersebut kedua orang tua doi berada di rumah.

Setelah hari sudah ditentukan kini tinggal atur kosa kata cara berbicara dengan kedua orang tua pacar ketika ingin melamar anaknya.

Cara berbicara dengan bapak ibu pacar saat mau minta izin untuk bertunangan


Ketika kamu akan mulai minta ijin untuk bertunangan mintalah pacar kamu untuk duduk di samping kamu menemani kamu saat mulai mengobrol.

Nah selanjutnya kamu tinggal mengungkapkan bahwa kamu sayang dengan dia didepan kedua orang tuanya, lalu cobalah untuk berbicara terus terang bahwa kamu ingin melamar anak mereka sebagai langkah awal keseriusan kamu menjalin asmara dengan dia.

Contoh cara berbicara dengan kedua orang tua saat minta ijin untuk melamar


"Bapa ibu sebelumnya saya minta maaf tapi disini saya benar-benar sayang dengan anak bapa ibu, jika diberi ijin saya ingin melamar anak bapa dan ibu sebagai bukti bahwa saya mau serius dengan anak bapak ibu"

Kurang lebih seperti itulah cara berbicara dengan bapak ibu pacar ketika akan minta izin untuk melamar anak mereka. Sesuaikan dengan bahasa kamu sehari-hari agar ketika kamu mengungkapkan keniatan tersebut lancar dan tidak belepotan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar