--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Yang Berlebihan Dengan Pasangan

Banyak dari kita yang beranggapan rasa cemburu merupakan salah satu bumbu dalam sebuah hubungan asmara. Tidak sedikit pula yang menganggap jika tidak ada rasa cemburu kepada pasangan maka itu perlu di curigai karena tidak menuntut kemungkinan pasangan kamu tidak sayang kepada anda, tapi bagaimana jika rasa cemburu yang berlebihan?

Cemburu merupakan tanda adanya rasa mencintai, namun jika rasa cemburu ini muncul terlalu berlebihan kepada pasangan. Misalnya cemburu berlebihan kepada pacar, suami atau istri tentu bisa menimbulkan masalah lain yang nantinya akan berujung terhadap hubungan tersebut.

Lalu bagaimana cara menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan ini?


Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebihan


Dengan tidak cemburu berlebihan dengan pasangan maka setiap terjadi masalah kalian akan bisa menyelesaikan masalah tersebut secara dewasa tanpa adanya rasa emosi dan saling menuduh yang akhirnya mengungkit kesalahan yang telah lalu.

Jika kamu termasuk tipikal orang yang memiliki cemburu yang berlebihan, ada baiknya kalian coba untuk menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan tersebut dengan mencoba beberapa tips berikut :

Cara mengatasi cemburu yang berlebihan


Menghilangkan rasa cemburu berlebihan


1. Mencoba berfikir positif


Pada suatu kasus hubungan tentu ada salah satu diantaranya yang selalu berfikir negatif ke pasangan. Untuk menghilangkan rasa cemburu berlebihan cobalah untuk selalu berfikir positif kepada pasangan anda.

2. Jangan terlalu fokus dengan masalah asmara terus


Yap, terlalu fokus ke urusan asmara akan menimbulkan rasa terobsesi yang akhirnya bisa menimbulkan berbagai pikiran negatif ke doi.

3. Mencoba untuk tidak mengakses yang bersifat pribadi


Maksud menghindari mengakses sesuatu yang sifatnya pribadi adalah dengan tidak membuka chat seperti whatsapp, messenger atau akun sosmed lainnya. Memang sih memberikan akun sosmed kepada pasangan merupakan tindakan yang memang dibenarkan pada suatu hubungan.

Namun jika kamu merupakan orang yang selalu menghakimi dan memberikan penilaian terlebih dahulu sebelum menerima penjelasan dari pasangan tentu mengakses hal yang bersifat pribadi hanya akan menimbulkan pertikaian.

4. Coba memahami lingkup pergaulan pasangan anda


Tidak menutup kemungkinan rasa cemburu yang anda rasakan bukan karena anda memang seseorang yang memiliki rasa cemburu yang berlebihan. Namun kamu kurang memahami lingkup kehidupan dari pasangan anda, untuk itu cobalah minta ke doi untuk memperkenalkan teman-temanya kepada anda.

5. Kurangi rasa memiliki yang terlalu tinggi


Sebelum kamu menjadi pasangan dia, tentu doi jauh sudah memiliki kehidupannya sendiri. Dia memiliki banyak teman baik itu perempuan dan laki-laki. Untuk itu jika sekarang dia adalah pasangan kamu jangan berfikir untuk memiliki dia sepenuhnya, jika tidak kamu akan merasa cemburu jika dia bersama orang lain.

6. Yakinlah bahwa dia menyayangimu dan bisa setia


Cara menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan ke 6 ini sama halnya dengan cara pertama yang telah saya sebutkan, yaitu dengan selalu berfikir positif dengan pasangan baik itu pacar, suami atau istri.

7. Bicara sejujurnya


Memendam rasa cemburu, jengkel, marah itu sangat tidak nyaman sekali. Maka dari itu cobalah untuk berbicara dengannya secara perlahan bahwa tindakan yang dilakukan dia telah membuat kamu cemburu. Mungkin dengan komunikasi yang baik bisa mengatasi rasa cemburu pasangan yang berlebihan.

Dibalik rasa cemburu yang berlebihan masih ada hal baik yang bisa kamu ambil yaitu rasa cemburu yang ada menandakan bahwa dia sangat mencintai dan menyayangi kamu serta takut akan kehilangan kamu. Kamu tinggal mencari bagaimana cara menghilangkan atau mengurangi bahkan mengatasi rasa cemburu yang berlebihan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar