Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Dalgona Coffee, Kopi Dalgona Dari Korea Selatan

Di saat pandemi wabah virus corona yang mengharuskan setiap orang untuk lebih berdiam saja dirumah membuat ide kreatif bermunculan, salah satunya adalah munculnya berbagai resep unik yang bisa dibuat dengan alat dapur seadanya.

Salah satu resep yang muncul ditengah pandemik virus corona adalah dalgona coffee atau kopi dalgona. Resep kopi dalgona ini pertama kali di tenarkan dari korea selatan dengan tujuan agar tetap bisa berhubungan dengan satu sama lain.

Memang tidak salah coffee dalgona ini sangat cepat menjadi tren hingga saat ini, karena memang tampilannya yang sangat instgramable dan juga resep kopi dalgona yang sangat simple.

Di indonesia sendiri sudah banyak orang yang mengunggah foto dalgona coffee di instagram dengan meracik dalgona coffee dengan resep kopi dalgona mereka masing-masing.

Resep dan cara membuat coffee dalgona


Cara membuat coffee dalgona

Dilansir dari laman BBC berikut resep dan cara membuat kopi dalgona dirumah.

Resep kopi dalgona:

  • Satu sachet kopi instan atau kopi bubuk (nescafe atau indocafe).
  • Satu sendok makan gula.
  • Satu sendok makan air panas.
  • 400 ml susu UHT.
  • Es batu.

Cara membuat coffee dalgona:

  1. Pemilihan kopi harus tepat. Nyoba pakai kopi tubruk, kopi kapal api  dan good day tidak berhasil. Harus pakai nescafe atau Indocafe.
  2. Takaran kopi, gula, air itu 1:1:1. Misal pakai kopi 1 sendok makan, maka gula nya 1 sendok makan dan airnya 1 sendok makan.
  3. Aduk pakai kocokan telur, lebih cepet pake mixer. Semakin lama semakin creamy dan semakin muda warnanya.
  4. Setelah jadi creamy dan berubah jadi cream. Kita siapkan gelas berisi es batu yang dituang susu UHT, lalu cream nya kita taruh di atas susu.
Nah itulah Resep Dan Cara Membuat Dalgona Coffee, Kopi Dalgona Dari Korea Selatan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar