Cara Update Asus Zenfone 3 Max ke Android Oreo 8.1.0

Update Asus Zenfone 3 Max Oreo 8.1.0 - Penggunaan smartphone pada jaman sekarang tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja. Sebab dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat, kini smartphone dituntut harus bisa memenuhi kebutuhan penggunananya seperti dalam membantu hal pekerjaan manusia.

Karena kebutuhan manusia yang semakin padat pula, perusahaan smartphone juga harus memikirkan bagaimana caranya agar hp mereka menjadi idaman para konsumennya yang bisa memudahkan pekerjaan mereka. Dalam hal ini biasanya perusahaan hp menawarkan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni.

Namun untuk menjaga kinerja hp yang telah beredar dimasyarakat biasanya perusahaan smartphone akan memberikan update software berupa firmware untuk membuat kinerja smartphone tersebut akan lebih baik lagi. Salah satunya yaitu pada update asus zenfone 3 max ZC520TL ke versi android oreo 8.1.0.

Awal kemunculannya Hp asus zenfone 3 max memakai android 6 marshmello dan kemudian update ke android 7 nougat, kini asus telah meningkatkan versi androidnya menjadi android oreo 8.1. Tentu saja dengan adanya upgrade asus zenfone 3 max ke android oreo akan membuat kinerja hp menjadi lebih baik lagi.

Namun sayangnya jika kamu ingin update asus zenfone 3 max ke android oreo kamu harus melakukannya secara manual, berbeda dengan ketika update android nougat yang bisa diupdate lewat pengaturan hp. Maka dari itu disini saya akan membantu anda mengupdate hp asus zenfone 3 max zc520tl ke android oreo 8.1.0.

Cara Update Oreo 8.1.0 Asus Zenfone 3 Max ZC520TL


Cara Upgrade Asus Zenfone 3 Max ke Android Oreo 8.1.0

Sebelum melangkah lebih lanjut cara update asus zenfone 3 max ke android oreo pastikan terlebih dahulu baterai hp anda lebih dari 50% dan jangan lupa untuk membackup file penting seperti galeri, chatting, dan dokumen lainnya ke penyimpanan external.

1. Pastikan terlebih dahulu hp asus yang kamu gunakan dengan nomor benukan ID_14.11.X.X SKU, kamu bisa melihatnya di pengaturan hp lalu pergi ke about dan software.

2. Pergi ke https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC520TL/HelpDesk_BIOS/ untuk mendownload bios dan firmware yang sesuai dengan hp asus yang akan kamu update ke android oreo.

3. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu firmware yang akan kamu download sesuai dengan nomor bentukan dan kode ID untuk Indonesia dan India.

4. Jika sudah ketemu software yang sesuai langsung saja download bios dan firmware tersebut lalu simpan di memori internal hp kalian. Pastikan anda menyimpannya diluar folder. Perlu di ingat file update asus_x008da zenfone 3 max zc520tl berupda file Rar dan ukuran softwarenya mencapai 1.5GB lebih.

5. Hp akan mendeteksi adanya update software berupa upgrade ke android 8.1 oreo, silahkan kamu klik notifikasi yang muncul untuk memulai update asus zenfone 3 max ke android oreo.

Cara update asus zenfone 3 max zc520tl ke android 8.1 oreo seperti smartphone yang saya pakai caranya sangat mudah dan tidak perlu menggunakan laptop, hanya saja pastikan kuota internet kamu cukup untuk download bios dan software yang mencapai 1.5GB.

Cukup sampai disini saja pembahasan saya mengenai Cara Update Asus Zenfone 3 Max ke Android Oreo 8.1.0. Jika ada hal yang belum paham silahkan tanyakan lewat halaman kontak diblog ini. Sesudahnya saya ucapkan terimakasih telah membaca tutorial cara update asus zenfone 3 max ke android oreo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel