Skip to main content

Cara Mendapatkan Iklan Matched Content Dari Google Adsense

Cara Memasang Konten yang Sesuai di Blogger

Cara mendapatkan iklan matched content - Google adsense adalah suatu layanan jasa periklanan yang dimiliki oleh Google. Google adsense menjadi jasa periklanan yang paling banyak diminati baik  dari advertisement maupun publisher, itu karena iklan yang ditawarkan google adsense sangat tertarget, termasuk iklan matched content atau konten yang sesuai.

Iklan ”Matched Content” adalah satu-satunya jenis iklan yang sangat menarik, sebab iklan matched content atau konten yang sesuai ini hanya bisa di pasang pada blog tertentu saja dan untuk mendapatkan iklan matched content dari google adsense bukanlah hal yang mudah, itu karena ada syarat blog agar mendapat iklan matched content yang tidak dijelaskan.

Banyak tips di internet yang menjelaskan syarat agar mendapat iklan matched content, termasuk ada yang mengatakan salah satu syarat mendapatkan iklan matched content adalah harus memiliki visitor ribuan perharinya. Namun berdasarkan pengalaman saya tips tersebut salah besar, karena saya bisa memasang iklan matched content di blog dengan visitor 100-200 saja perharinya.

Lalu bagaimana cara mendapatkan iklan matched content google adsense? Tips yang akan saya bagikan ini adalah berdasarkan pengalaman saya pribadi dan memang sudah terbukti saya bisa memasang iklan konten yang sesuai (Matched content) di blog saya masigun.com tepat sekitar 3 hari yang lalu.

Cara Memasang Iklan Matched Content di Blog


Sebetulnya syarat mendapatkan iklan matched content sangatlah sederhana kita hanya memerlukan kesabaran ekstra hingga satu bulan lamanya bahkan bisa lebih, itu karena setelah kita melakukan optimasi di blog agar mendapat iklan matched content kita harus menunggu hingga hitungan bulan.

1. Jumlah artikel


Menurut saya jumlah artikel merupakan syarat terpenting agar blog bisa dipasang iklan matched content, sebab jika jumlah artikel terlalu sedikit iklan matched content ini tidak bisa menyesuaikan artikel mana yang akan dimunculkan bersamaan dengan iklan google adsense jenis matched content.

ketika blog ini mendapatkan iklan matched content jumlah artikelnya hanyalah 160 saja, itu artinya tidak perlu ribuan artikel terlebih dahulu agar mendapatkan iklan matched content. Hanya saja 2 bulan sebelumnya saya membuat artikel yang dominan hanya satu nice (konten yang sejenis) yaitu tentang media sosial.

2. Fokus pada konten yang sejenis


Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, jika blog yang teman-teman kelola adalah blog dengan tema campuran untuk kedepannya cobalah membahas artikel yang satu nice dalam upaya agar mendapat iklan matched content. Jika tidak ada ide teman-teman bisa membuat artikel keluar dari nice tersebut sesekali saja.

2. Maksimalkan label blog


Untuk tips yang satu ini saya tidak begitu yakin apakah mempengaruhi atau tidak agar mendapatkan iklan matched content. Namun tidak ada salahnya teman-teman mengikuti tipsnya yaitu dengan menempatkan setiap satu artikel pada satu label saja, dengan mengkategorikan artikel pada satu label akan terlihat lebih tertata tema pembahasannya.

3. Tidak edit HTML blog


Bagi blogger pemula seperti saya pasti sering sekali bolak-balik mengedit html blog karena memang ada rasa tertantang sendiri ketika sedang mencoba merubah tampilan blog agar lebih menarik melalui edit html template. Ternyata perlakuan tersebut sangat tidak dianjurkan jika ingin mendapatkan iklan matched content.

Menarik : Cara membuat iklan matched content sendiri di blogger

Saya sendiri mendapat iklan matched content setelah tidak melakukan edit html template blog selama satu bulan, menurut saya inilah salah satu syarat agar mendapat iklan matced content google adsense. Agar lebih yakin lebih baik gunakan template premium yang memang data strukturnya sudah SEO.

4. Tidak perlu ribuan visitor


Ini salah satu tips yang salah agar mendapatkan iklan konten yang sesuai yang banyak tersebar di internet, sebab dalam kenyataannya alhamdulillah saya sudah bisa memasang iklan matched content di blog hanya dengan visitor yang sangat kecil yaitu hanya 100-200 saja setiap harinya.

5. Tidak perlu update artikel setiap hari


Memang update artikel setiap hari sangatlah penting, hanya saja update artikel setiap hari bukanlah hal yang diwajibkan agar mendapatkan iklan matched konten dari google adsense, saya berbicara demikian bukan karena sombong tapi kenyataannya blog ini mendapatkan iklan konten sesuai setelah vakum tidak update artikel selama satu bulan lamanya.

Baca : Cara agar konsisten menulis artikel setiap hari

Hanya saja update artikel tetap saja diperlukan agar mendapat iklan matched content karena berhubungan dengan tips yang selanjutnya mengenai menstabilkan visitor agar bisa memasang iklan matched content di blog, silahkan simak tips terakhir berikutnya.

6. Menstabilkan visitor


Ini dia bagian tersulit agar bisa memasang iklan matched content (konten sesuai) di blog yaitu anda harus mempertahankan dan menstabilkan visitor blog teman-teman agar tidak turun. Salah satunya yaitu dengan update artikel setiap hari dan memberikan artikel yang bermanfaat bagi pembaca.

Baca juga : Cara menulis artikel SEO dan Cara membuat artikel SEO

Menstabilkan visitor bukanlah perkara mudah, karena artikel yang teman-teman buat harus bisa bertahan posisinya yang terbaik di mesin pencarian google. Untuk itu maksimalkan teknik penulisan artikel yang SEO agar bisa bersaing di halaman google dan buatlah artikel yang persaingannya rendah.

Penutup


Jika kamu berhasil mendapatkan iklan matced content dari google adsense, pendapatan kamu bisa meningkat dengan drastis dengan memasang iklan matched konten sesuai di blog, karena iklan jenis ini bisa menyamarkan mana iklan google dan postingan sehingga pengunjung akan lebih sering mengklik iklan.

Mungkin hanya itu saja pengalaman pribadi saya mengenai cara mendapatkan iklan matched content dari Google Adsense, jika teman-teman ada tips lain agar mendapat iklan konten sesuai (autorelaxed adsense) silahkan tambahkan dikolom komentar agar saya masukkan tips agan di postingan ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar