Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram Agar Tidak Terlihat Online

Menonaktifkan status online instagram

Menyembunyikan status online di instagram agar tidak terlihat sedang online - Nah memang benar, saat ini instagram menjadi medsos yang paling banyak penggunanya terutama dari kalangan ABG. Sebelumnya, instagram telah meluncurkan fitur direct message. Namun masih juga ada yang menginginkan agar tidak terlihat online di DM instagram.

Seperti pada whatsapp, instagram juga memiliki fitur keren yaitu kamu bisa memperlihatkan atau menyembunyikan status sedang online saat sedang membuka instagram. Fitur ini bertujuan agar aktivitas yang sedang kamu lakukan di instagram tidak diketahui orang yang mengikuti kamu.

Fitur status instagram sedang online ditandai dengan icon bulat berwarna hijau yang berada di samping bawah foto profil kamu. Jika insatgram kamu sedang online maka ikon terebut berwarna hijau. Ada beberapa Alasan mengapa pengguna ig ingin menonaktifkan status online di instagram.

Alasan menonaktifkan status online di instagram


Alasan utama mematikan status online di instagram yaitu agar teman atau orang yang follow kita di instagram tidak tahu terakhir dilihatnya kapan. Karena status online ig hanya bisa dilihat pada direct message (DM) yang sebelumnya kamu sudah pernah saling DM tentu menonaktifkan status online ig sangatlah penting.

Baca : Cara mendapatkan centang biru di instagram

Kenapa saya sebut penting?. Karena jika sebelumnya kamu pernah bercakap melalui direct message dan kamu lupa atau sengaja tidak ingin membalas DM terebut, kamu tidak akan merasa tidak enak karena orang lain tidak tahu kapan kita terakhir online di instagram.

Untuk itu, pada tutorial kali ini saya akan memberikan cara mononaktifkan status sedang aktiv di instagram agar aktivitas di intagram tidak diketahui orang termasuk tidak terliaht online di DM ig.

Cara menyembunyikan status online instagram


Pertama, buka aplikasi instagram dan pastikan kamu sudah login ke akun ig masing-masing lalu langsung saja ke menu profil.

Baca : Cara melihat stalker instagram

Silahkan pergi ke menu pengaturan dengan mengklik garis tiga yang berada diatas kanan dan lihat menu Pengaturan paling bawah bergambar roda gigi.


Kedua, Kemudian klik pada menu Privasi dan Keamanan, lalu cari dan klik pada menu Status Aktivitas. Menu Status Aktivitas inilah yang digunakan untuk menyembunyikan atau menonaktifkan status online instagram kamu.


Ketiga, didalam menu status aktivitas ada pengaturan yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan atau mematikan status online ig.


Jika berwarna biru maka status aktivitas aktiv, artinya follower kamu dan yang sebelumnya pernah DM dengan kamu akan bisa melihat terakhir kamu online di instagram. Sebaliknya, jika dinonaktifkan maka status kamu online di ig tidak akan terlihat oleh orang lain.

Penutup

Nah itu cara menyembunyikan status online instagram, dengan begitu kamu tidak akan merasa tidak enak jika ada teman atau follower akun ig kamu yang lupa atau dengan sengaja kamu tidak membalas DM mereka karena kamu sudah menonaktifkan status online di instagram, sehingga aktivitas di instagram tidak diketahui orang lain termasuk terakhir dilihat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel