Cara Mematikan Antivirus Windows defender di Windows 10

disable windows defender

Menonatifkan windows defender windows 10 - Mungkin bagi sebagian orang masih terasa asing dengan antivirus bawaan windows 10 yang biasa disebut dengan windows defender. Saya sendiri sebelumnya tidak mengetahui apa itu windows defender, karena kebutuhan artikel jadi saya mencari tahu pengertian antivirus Windows defender Security Center.

Ternyata, dengan adanya windows defender ini kinerja laptop atau komputer kamu dengan sistem windows 10 bisa lebih maksimal, terutama dalam mencari virus didalam folder file, host, manager dan folder system32. Tidak hanya itu, windows defender bisa juga digunakan untuk melihat apakah ada update windows terbaru.

Baca : Cara menonaktifkan notif update windows 10 secara permanen.

Sayangnya antivirus bawaan windows 10 ini masih kurang ampuh dalam mengatasi berbagai virus komputer dibandingkan antivirus lainnya. Sebab antivirus windows 10 dinilai belum bisa menangkal virus seperti trojan, rasomware dan masih banyak lagi. Untuk itu lebih baik kita matikan saja windows defender di windows 10.

Tidak hanya karena belum ampuh dalam menangani berbagai serangan virus. Bagi sebagian pengguna windows 10, windows defender juga dinilai menambah beban laptop saat startup (booting). Untuk itu marilah kita berjamaah nonaktifkan windows defender security center di windows 10.

Cara Menonaktifkan Antivirus Windows Defender di Laptop dan Komputer Windows 10


Coba perhatikan, terdapat 2 cara alternativ dalam kasus windows defender ini, pertama menonaktifkan windows defender sementara waktu dan kedua mematikan windows defender di windows 10 secara permanen dan selama-lamanya. Apa sih bedanya mematikan antivirus windows defender sementara dan permanen?

Jadi begini brother, jika kalian mematikan antivirus windows defender ini untuk sementara waktu, maka ketika laptop kamu sudah restart antivirus windows defender pada laptop kamu akan aktif kembali. Nah jika menonaktifkan antivirus windows defender secara permanen, maka meskipun sudah di restart antivirus windows defender ini tidak akan aktif kembali.

Biasanya mematikan sementara windows defender di windows 10 dilakukan jika akan menginstal software bajakan yang berkeygen. Karena software berkeygen dianggap virus oleh windows defender. Jika kalian akan menginstal software bajakan lebih baik mematikan antivirus windows defender sementara waktu saja, berikut caranya.

Mematikan Windows defender di Windows 10 Sementara


tutorial pertama pada kasus antivirus bawaan windows 10 ini bisa kamu lakukan ketika akan menginstal software bajakan yang mengharuskan menggunakan keygen, agar proses instalasi berjalan tanpa kedeteksi sebagai virus.

Pertama, tap start menu lalu klik menu roda gigi untuk menuju windows setting. Silahkan kamu lakukan dengan cara terserah anda untuk menuju windows setting karena setiap laptop berbeda. Lihat tampilan windows setting seperti berikut.


Kedua, didalam menu windows setting diatas kamu ketik windows defender security center lalu klik pilihan tersebut. Selanjutnya didalam menu Windows Defender Security Center kamu klik pada Virus & threat protection dan lihat Pada menu sebelah kanan kamu klik saja Virus & threat protection setting.


Ketiga, coba lihat menu disebelah kanan pada tulisan Real-time protection. Jika ingin mematikan antivirus windows defender kamu klik saja pada tombol berwarna biru menjadi off selanjutnya akan ada popup klik saja yes. Nah dengan begini kamu sudah berhasil mematikan antivirus bawaan windows 10 sementara waktu.


Terakhir kalian coba instal lagi software bajakan yang berkeygen. Tara.. sekarang tidak ada lagi kegagalan saat menginstal software bajakan karena sebelumnya telah kedetek sebagai virus oleh windows defender.

Penutup


Mungkin sampai disini saja ulasan saya mengenai dunia laptop, jika dirasa masih kurang atau belum paham mengenai tutorial diatas silahkan berkomentar pada artikel cara mematikan antivirus windows defender di windows 10.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel