Skip to main content

Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru (Read) di Whatsapp

laporan dibaca whatsapp

Menyembunyikan tanda centang biru whatsapp - Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasanya pada aplikasi chatting whatsapp terdapat tanda centang biru yang menandakan pesan yang kita kirim sudah dibaca oleh penerima atau belum. Untuk itu saya akan berbagi tutorial cara menghilangkan tanda centang biru whatsapp dengan menonaktifkan tanda read tersebut agar tidak aktif.

Dengan menghilangkan tanda centang biru di whatsapp yang berada disebelah kanan bawah pesan yang kita kirim, tepatnya di dalam chat room lawan chatting, maka teman atau lawan chatting kita tidak akan mengetahui apakah pesan dia sudah saya baca atau belum.

Namun perlu diingat, jika kamu menonaktifkan tanda centang biru di whatsapp, tidak hanya lawan chatting kita saja yang tidak bisa mengetahui apakah pesan dia sudah dibaca atau belum. Kita sendiri juga tidak bisa mengetahui apakah pesan yang kita kirim ke mereka sudah dibaca atau belum.

Menghilangkan Centang Biru Whatsapp


Pada aplikasi whatsapp kamu bisa juga menghilangkan status online di whatsapp agar tidak telihat kapan terakhir kita online, silahkan kamu baca di link tersebut. Menghilangkan tanda centang biru whatsapp bukanlah hal ilegal, jadi tenang saja menghilangkan tanda sudah dibaca tidak akan menyebabkan no WA kamu diblokir oleh pihak whatsapp.

Kita bisa menghilangkan tanda centang biru di whatsapp melalui menu pengaturan pada aplikasi whatsapp sendiri. Caranya sangat mudah, silahkan teman-teman baca lebih lanjut tutorialnya dibawah ini.

Cara menghilangkan tanda ceklis (read) jadi biru di whatsapp


1. Sebelumnya pastikan hp kamu sudah terhubung dengan koneksi internet, baik menggunakan data seluler ataupun wifi. Lalu buka aplikasi whatsapp dan klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas dan pilih Setelan.


2. Setelah terbuka kamu klik pada menu Akun dan klik pada setelan Privasi, coba lihat gambar dibawah ini.


3. Di dalam Pengaturan privasi kamu lihat pada pilihan Laporan dibaca. disamping menu tersebut ada tombol berwarna hijau, silahkan kamu tap tombol tersebut menjadi tidak aktif yang ditandai dengan warna tombol berubah menjadi abu-abu.


Dengan demikian kamu sudah berhasil untuk menghilangkan tanda centang biru pada whatsapp. Namun perlu di ingat, jika laporan dibaca dinonaktifkan, kamu tidak akan menerima atau mengirim laporan dibaca terkecuali laporan dibaca didalam chat group.

Penutup


Menonaktifkan fitur laporan dibaca pada whatsapp memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri seperti yang sudah saya singgung diatas. Yang perlu digaris bawahi adalah kita sendiripun juga tidak bisa mengetahui apakah pesan yang kita kirim ke teman sudah dibaca atau belum.

Sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih sudah mampir dan jika berkenan silahkan share artikel cara menghilangkan tanda centang biru di whatsapp ke status WA kalian, agar teman atau kerabat kalian bisa juga menghilangkan tanda ceklis biru di whatsapp mereka.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar