Skip to main content

Mengatasi Aplikasi Lightroom Android Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi Lightroom (LR)

Mengatasi lightroom tidak bisa dibuka - Sudah dipastikan jika teman-teman menemukan postingan ini ada sebuah masalah yang ingin kalian perbaiki pada aplikasi lightroom, yaitu kenapa lightroom tidak bisa dibuka?. Berhubungan dengan hal tersebut saya akan mencoba mengulas cara memperbaiki aplikasi lightroom yang tidak bisa dibuka.

Lightroom yang tidak bisa dibuka biasanya ditandai dengan munculnya peringatan seperti ini "Import stopped low device storage lightroom", yang jika diartikan secara umum menandakan aplikasi lightroom gagal import foto yang disebabkan kapasitas penyimpanan tidak cukup.

Jika permasalahan yang teman-teman temui pada aplikasi lightroom (LR) seperti diatas sih sudah keliatan, bahwasanya permasalahannya adalah pada ruang penyimpanan yang sudah tidak memadai. Namun bagaimana jika aplikasi ligthroom tidak bisa dibuka sehingga tidak bisa juga melakukan import foto bahkan lightroom tidak bisa melakukan edit foto.

Cara Memperbaiki Aplikasi Lightroom


Diartikel kali ini teman-teman bisa menemukan cara terampuh memperbaiki aplikasi lightroom tidak bisa dibuka. Salah satu penyebab yang paling sering mnyebabkan aplikasi lightroom tidak bisa dibuka adalah pada kemampuan hp android yang kalian pakai.

Bisa juga karena masalah kapasitas penyimpanan dan bisa juga karena pada aplikasi lightroom tersebut yang terdapat kesalahan. Untuk itu berikut langkah-langkah yang bisa kalian terapkan untuk mengatasi aplikasi lightroom tidak bisa dibuka.

1. Membersihkan ruang penyimpanan


Seperti yang sering terjadi di hp android pada umumnya, jika tidak bisa menjalankan suatu aplikasi seperti apk lightroom misalnya. Kamu bisa mencoba untuk membersihkan ruang penyimpanan agar lebih banyak ruang kosong dengan menghapus beberapa file atau aplikasi yang jarang digunakan.

2. Download aplikasi lightroom versi original


Sebetulnya sih tidak ada masalah jika teman-teman menggunakan aplikasi lightroom mod selagi tidak ada virus didalamnya. Namun alangkah lebih baiknya kalian menggunakan aplikasi ligtroom asli dari developer agar terhindar dari masalah lightroom tidak bisa dibuka.

3. Bersihkan RAM Hp anda


Nah setelah download dan instal aplikasi lightroom original namun masih juga terjadi kesalahan tidak bisa dibuka coba kalian cek kapasitas RAM yang tersedia. Sebab RAM adalah hardware yang sangat berperan penting dalam menjalankan suatu aplikasi android agar berjalan dengan lancar.

4. Update Aplikasi ligtroom terbaru


Setelah mencoba beberapa cara diatas namun aplikasi ligtroom masih juga tidak bisa dibuka coba teman-teman update aplikasi lightroom tersebut agar mendapat pembaruan. Mengupdate suatu aplikasi sangatlah penting, karena bisa memperbaiki masalah yang terjadi pada aplikasi lightroom versi seblumnya.

Penutup


Cukup sekian dari saya mengenai cara mengatasi aplikasi lightroom tidak bisa dibuka. Ulasan diatas bisa juga kalian gunakan untuk mengatasi permasalahan pada aplikasi android selain lightroom.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar