Skip to main content

Cara Mengirim Gambar Lewat Whatsapp Agar Kualitasnya Tidak Pecah

Cara Kirim Gambar Lewat Whatsapp Agar Kualitasnya Tetap - Whatsapp memang menjadi aplikasi pesan instant yang paling banyak digunakan untuk memudahkan pekerjaan, terutama dalam hal mengirim gambar foto bagi pelaku digital printing untuk dicetak tanpa mengurangi resolusi dari foto tersebut.

Tidak sedikit dari mereka yang masih suka mengirim foto lewat whatsapp namun hasil gambar yang terkirim menjadi terkompres dan membuat gambar foto tersebut menjadi pecah atau berkurang kualitasnya. Untuk mengatasi hal ini, ada cara khusus mengirim gambar lewat whatsapp agar tidak mengurangi resolusi gambarnya.

Cara Mengirim Gambar Foto Kualitas HD di Whatsapp


Mengirim gambar lewat whatsapp dengan kualitas HD adalah perkara yang mudah jika kamu sudah mengetahui triknya. Jika biasanya mengirim foto lewat whatsapp akan terkompres secara otomatis sehingga membuat kualitas gambar menjadi menurun dan nampak pecah.

Nah agar gambar yang kita kirim lewat whatsapp kualitasnya tidak berkurang, teman-teman jangan kirim foto dengan mengklik tambahkan gambar lewat icon kamera, melainkan klik icon file lalu tambahkan dokumen. Untuk lebih jelasnnya berikut ulasannya :


  1.  Siapkan file gambar yang akan dikirim lewat whatsapp, untuk memudahkan mencarinya ubah nama file tersebut.
  2. Buka aplikasi whatsapp, pastikan klik icon tambahkan file (jangan camera) lalu klik pada Dokumen.
  3. Cari file gambar yang akan di kirim agar kualitasnya tidak menurun dengan mengklik lihat dokumen lain.


kirim foto hd lewat whatsapp

Mudah bukan cara kirim file gambar seperti foto lewat whatsapp agar tidak mengurangi kualitas dan resolusi dari gambar tersebut. Intinya, ketika akan memasukkan gambar jangan mengklik icon camera ketika akan menambakan gambar, melainkan klik icon tambahkan file lalu pilih dokumen.

Mungkin singkat saja ulasan saya mengenai Cara Kirim Gambar Lewat Whatsapp Agar Kualitasnya Tidak Pecah, karena memang trik ini tidak perlu berbelit-belit untuk dijelaskan. Selanjutnya saya ucapkan terimakasih saja kepada kalian yang sudah support blog yang sederhana ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar