Skip to main content

Cara Mengganti Bahasa Akun Google Tampilan Terbaru

bahasa default akun google

Cara Mengganti Bahasa Akun Google. Jika kamu punya akun google gmail tentu sangat kurang nyaman ketika bahasa akun email kamu adalah bahasa inggris. Bahasa inggris memang menjadi setelan default dari google, untuk itu kamu perlu mengubah bahasa gmail ke bahasa indonesia agar semua layanan dari google berbahasa indonesia.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara mengubah bahasa inggris ke indonesia pada akun google terbaru. Kenapa disebut terbaru? Karena tampilan laman pengaturan akun google memiliki tampilan baru. Untuk itu tutorial kali ini merupakan cara mengubah bahasa akun google menjadi bahasa indonesia pada tampilan terbaru.

Cara Mengubah Bahasa Akun Google


Untuk persoalan tampilan terbaru laman pengaturan google sudah pernah saya singgung pada postingan tentang cara menghapus akun google terbaru. Jika kamu pernah mengunjungi postingan saya tersebut tentu sudah tidak asing lagi mengenai tampilan terbaru user interface google.

Pertama, Silahkan login ke akun google kamu yang akan kamu ubah bahasanya menjadi bahasa indonesia melalui link ini https://myaccount.google.com jika berhasil masuk tampilannya akan sepeti ini.


Kedua, Selanjutnya klik menu Data & Personalisai yang ada disebelah kiri.


Ketiga, Lihat pada menu sebelah kanan scroll kebawah dan cari pengaturan Preferensi umum untuk web dan klik pada menu Bahasa. Disana terdapat pengaturan bahasa default, fungsinya untuk mengubah bahasa akun google menjadi bahasa indoneisa atau bahasa yang lainnya yang di inginkan.


Jika kamu mengubah bahasa akun google maka layanan google web seperti email, blogger, bisnisku, google driver dan lainnnya akan berubah menjadi bahasa indonesia. Untuk itu jangan sampai salah pilih bahasa default akun google.

Keempat, klik saja gambar pensil yang ada di menu Bahasa lalu cari bahasa indonesia agar akun google menjadi berbahasa indonesia.


Nah sampai tahap ini kamu sudah berhasil mengubah bahasa akun google ke indonesia. Dengan begitu kamu tidak akan bingung lagi ketika membuka layanan google yang bahasanya tidak kamu pahami.

Penutup


Demikian pembahasan saya mengenai cara mengganti bahasa akun google ke bahasa indonesia dengan mudah. Jika ada yang masih bingung dengan tutorial diatas silahkan tanyakan dikolom komentar halaman ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Jika postingan ini bermanfaat silahkan bagikan postingan ini ke teman kamu atau dengan mengklik tombol bagikan di atas. Berkomentar di blog ini gratis..!!!
Buka Komentar
Tutup Komentar