Skip to main content

Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen

disable windows update

Mematikan update windows 10 - Apakah kamu juga termasuk salah satu pengguna laptop dengan sistem operasi windows 10?. Jika benar, pasti sering mengalami update otomatis di windows 10 yang kamu pakai dan ingin menonaktifkan windows update.

Banyak yang menilai termasuk saya sendiri, dengan adanya fitur update windows secara otomatis ini dinilai sedikit mengganggu jika jaringan yang kita pakai hanyalah jaringan seluler, Sebab jika ada pembaruan ukuran filenya sangatlah besar.

Karena alasan tersebutlah banyak pengguna windows 10 yang ingin mencoba disable windows update pada laptopnya, bahkan menonaktifkan windows update secara permanen melalui layanan aktif ke jaringan windows.

Dengan mematikan auto update windows 10 kita juga bisa menghemat pemakaian kuota internet, terlebih jika jaringan yang kamu pakai adalah kuota internet seluler biasa. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi kamu yang akan menonaktifkan windows update.

Cara Menonaktifkan Windows Update Permanen


Ada 2 cara alterativ untuk disable windows update yang bisa kamu coba yaitu melalui layanan service dan menonaktifan windows update dengan bantuan aplikasi WUB. Namun ditutorial kali ini saya akan menggunakan cara menonaktifkan windows update melalui layanan service, karena cara ini paling mudah untuk dilakukan.

Baca : Ganti nama user akun administrator laptop

Berikut cara disable windows update di windows 10...


Pertama, Silahkan kamu masuk ke layanan service bawaan windows. Caranya dengan klik windows/star menu lalu klik pada roda gigi (setting). Didalam menu setting kamu lakukan pencarian dan masukan kata kunci service tekan enter lalu klik pada View local services.


Kedua, Selanjutnya kamu akan menemukan program running seperti gambar dibawah ini. Untuk mematikan windows update pertama kamu harus cari program Delivery Optimization di dalam service local. Silahkan kamu cari berdasaran huruf abjad.


Jika sudah ketemu double klik pada program itu dan akan muncul jendela baru. Scroll kebawah lihat pada Startup type, kamu ubah menjadi Disable dari yang sebelumnya Automatic (Delayed Start) dan klik Stop pada Service status, selanjutnya klik Aply lalu OK.


Ketiga, Setelah selesai disable program delivery optimization kamu belum sepenuhnya mematikan windows update karena masih ada tahap ketiga ini yaitu disable pada program windows update pada menu service.


Caranya kamu masuk ke menu service seperti pada tahap kedua dan kamu cari program running dengan nama windows update (gambar diatas) . Selanjutnya seperti langkah sebelumnya yaitu double klik pada program tersebut klik startup type ubah menjadi Disable, klik Stop lalu klik apply dan OK.


Sampai tahap ini kamu sudah berhasil mematikan windows update secara permanen. Dengan begitu windows kamu tidak akan lagi ada pemberitahuan mengenai update yang sering muncul dan bikin kesal.

Pesan


Pesan dari saya jika sewaktu-waktu laptop kamu bermasalah cobalah mengaktifkan kembali windows update agar mendapatkan pembaruan dari pihak windows yang akan membuat kinerja laptop kamu lebih baik lagi.

Namun untuk masalah update windows sebaiknya pakai jaringan wifi karena lebih stabil dan tidak akan memakan banyak kuota jika pakai jaringan seluler. Terakhir saya ucapkan terima kasih sudah mampir ke artikel saya tentang cara mematikan windows update secara permanen.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar