Skip to main content

√ Perlukah Membuat Widget Postingan Terbaru?

widget postingan terbaru

Masih pentingkah membuat widget postingan terbaru?. Ya, Blogger merupakan media platform paling mudah untuk digunakan bagi pemula sekalipun. Para pengguna platform satu ini sangat dimudahkan ketika akan mempercantik tampilan blog mereka dengan berbagai widget yang sudah disediakan, salah satunya yaitu memasang widget postingan terbaru.

Namun di zaman kecepatan saat ini, dimana kecepatan akses website menjadi salah satu faktor terpenting dalam meningkatkan rangking di mesin pencarian Google. Banyak pakar SEO yang menegaskan akan hal ini, dimana website atau blog dengan loading yang cepat serta responsive akan lebih diutamakan di halaman hasil pencarian.

Berdasarkan penilaian Google, saat ini pencarian di internet lebih banyak yang berasal dari device mobile yaitu smartphone. Hal ini sangat masuk akal karena hampir setiap orang menggunakan hp untuk berbagai kegiatan termasuk browsing.

Membuat Widget Postingan Terbaru?


Saya sendiri pernah menulis artikel tentang cara membuat postingan terbaru, ya memang dulu saya merekomendasikan untuk memasang widget recent post di blog dengan tujuan menurunkan nilai bounce rate. Namun dengan adanya widget postingan terbaru dapat menyumbang beban loading blog kamu semakin berat.

Nah sebagai pengganti widget postingan terbaru lebih baik pakai widget random posts atau popular post sebagai hot topic yang kamu pasang diblog jika memang diperlukan untuk membuat nilai bounce rate ideal.

Tidak hanya widget saja, kamu bisa juga memanfaatkan internal link otomatis di dalam postingan untuk menurunkan nilai bounce rate. Namun sebelumnya kamu harus baca terlebih dahulu mengenai cara membuat internal link yang SEO.

Kenapa Widget Postingan Terbaru Tidak di Perlukan Lagi?


Tidak hanya widget postingan terbaru saja yang tidak penting lagi untuk dipasang diblog, label, popular posts dan widget lainnya juga perlu dipertimbangkan karena hanya akan membuat beban loading blog kamu menjadi berat. Namun, dengan adanya widget-widget tersebut memang dapat mempercantik tampilan blog. Untuk itu bijaklah dalam memasang widget.

Alasan widget postingan terbaru sudah tidak efektif dipasang diblog yaitu akan terlihat sebagai duplikat dari postingan yang ada di homepage. Sebenarnya pengunjung bisa saja melihat dengan mudah postingan terbaru yang ada diblog kamu dengan lompat ke bagian homepage.

Pesan


Setelah membaca ulasan diatas, masih maukah memasang widget postingan terbaru? kamu perlu pertimbangkan lagi akan hal ini karena widget postingan terbaru hanya akan terlihat sebagai duplikat postingan saja.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai masih pentingkah membuat widget postingan terbaru di blog.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Jika postingan ini bermanfaat silahkan bagikan postingan ini ke teman kamu atau dengan mengklik tombol bagikan di atas. Berkomentar di blog ini gratis..!!!
Buka Komentar
Tutup Komentar