Mengubah Akun Pribadi ke Profil Bisnis Instagram Untuk Mengembangkan Bisnis

Beralih ke Profil Bisnis Instagrm

Beralih Ke Profil Akun Bisnis Instagram - Seperti yang pernah saya katakan, media sosial bukan lagi hanya sekedar untuk mencari teman atau hal lainnya yang kurang bermanfaat. Instagram misalnya, kini bisa menjadi media untuk mempromosikan produk atau jasa dengan beralih ke akun bisnis instagram terlebih dahulu.

Sebelumnya, pastikan kamu sudah memiliki akun instagram pribadi yang akan kita ubah ke akun bisnis instagram sebagai langkah awal untuk mengembangkan bisnis kamu di media online instagram. Tapi apakah kamu sudah tahu apa itu profil bisnis instagram?

Pengertian profil bisnis Instagram


Profil bisnis instagram adalah Akun instagram yang bisa kamu gunakan sebagai media promosi bisnis anda kesemua pengguna instagram lainnya tanpa harus menjadi follower kamu terlebih dahulu.

Itu artinya semua orang bisa melihat postingan instagram kamu tanpa harus memfollow terlebih dahulu. Hanya saja, untuk mempromosikan suatu barang atau jasa lewat akun bisnis instagram, kamu harus membayar ke instagram agar postingan kamu bisa ditampilkan ke semua pengguna instagram sesuai target penjualan kamu.

Baca : Cara agar nama profil ig mendapatkan centang biru

Tapi tenang saja, kalau kita hanya akan mengubah dari akun instagram pribadi ke akun bisnis instagram tidak dipungut biaya alias gratis. Namun kamu harus mengetahui langkah-langkah cara mengubah akun instagram pribadi ke akun bisnis.

Beralih ke Akun Profil Bisnis Instagram 


Mengubah akun pribadi ke akun bisnis instagram sangat diperlukan jika kamu adalah seorang pelaku pebisnis online. dengan beralih ke akun bisnis banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan, salah satunya yaitu memperluas target penjualan anda dengan mempromosikannya melalui profil bisnis instagram.

Sudah yakin mau mengubah profil instagram pribadi ke profil bisnis di akun instagram? berikut caranya:

1. Langkah awal mengganti profil bisnis instagram silahkan buka aplikasi ig > buka profil > klik garis tiga dipojok kanan atas > klik pengaturan akun > scrool kebawah pada bagian Beralih ke akun bisnis.


2. Anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah klik saja lanjutkan.


3. Pada step berikutnya silahkan kamu pilih ketegori untuk profil bisnis anda. Saya sarankan untuk pilih kategori yang menjelaskan bisnis apa yang nantinya kamu akan jalankan. Tapi tenang saja bagian ini bisa kamu ubah kategorinya kapan saja.


4.  Pada halaman selanjutnya pastikan bahwa alamat email dan nomor hp yang tertera adalah milik kamu. Jika tidak sesuai klik ubah opsi kontak. Namun jika sudah benar langsung saja klik Selanjutnya.


5. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk menghubungkan ke fanspage facebook yang kamu punya dengan akun bisnis instagram, jika tidak ingin menghubungkannya klik saja pada pilihan Jangan Hubungkan ke Facebook.


Tapi jika kamu memiliki fanspage facebook lebih baik hubungkan saja dengan profil instagram bisnis anda, Jika sudah klik Selesai.

6. Nah.. sampai tahap ini kamu sudah berhasil mengubah akun instagram pribadi ke profil bisnis.

Penutup


Jika kamu hobi berselancar dimedia sosial jangan hanya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, cobalah gali apa saja yang bisa kamu lakukan lewat jejaring sosial seperti instagram. Salah satunya seperti yang saya bahas diatas yaitu mengembangkan bisnis online melalui instagram dengan mengubah akun pribadi ke akun profil bisnis instagram dengan maksud meningkatkan penjualan lebih banyak lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel