Skip to main content

Cara Menghilangkan Permintaan Password di Lock Screen Pada Laptop Windows 10

windows 10

Mengaktifkan sistem password atau pin merupakan salah satu bentuk perlindungan supaya data pengguna dapat terlindungi. Salah satu yang menggunkan sistem ini yaitu pada laptop atau komputer. Namun, bagaimana jika ingin menghilangkan password pada windows 10?

Nah, dengan cara menonaktifkan pasword Saat akan menghidupkan laptop sebelum masuk ke windows tentu tidak akan membuat kita kesal lagi. Saya sendiri merasakan kesal yang harus memasukan pasword lagi dan lagi pada lock screen. Untuk itu dibawah ini cara menonaktifkannya.

Cara Menonaktifkan Password di Windows 10


Langkah pertama untuk menghilangkan permintaan password di windows 10 adalah membuka sistem Run. Caranya bisa dengan klik kanan start dan pilih Run atau bisa juga dengan klik tombol windows + R pada keyboard.


Setelah itu masukan perintah netplwiz pada kolom run dan tekan enter (Ok).

Baca juga : Cara mengganti nama user akun administrator semua windows


Pada jendela selanjutnya hilangkan centang pada opsi User must enter a user name and password to use this computer. Namun jika sebelumnya belum tercentang, silangkan centah terlebih dahulu lalu hilangkan lagi.


Jika sudah klik Apply, maka akan terbuka jendela baru dan silahkan masukkan password windows 10 kamu, masukkan sekali lagi passwordnya untuk konfirmasi, terakhir klik OK.


Itulah cara menghilangkan password pada laptop windows 10 ketika baru dihidupkan. Untuk memastikan tidak ada lagi permintaan memasukkan password di login screen windows 10 silahkan retarat laptop kamu dan lihat hasilnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Jika postingan ini bermanfaat silahkan bagikan postingan ini ke teman kamu atau dengan mengklik tombol bagikan di atas. Berkomentar di blog ini gratis..!!!
Buka Komentar
Tutup Komentar