Skip to main content

Cara Mengatasi Nama Folder Berwarna Biru di semua Windows

My computer

Cara mengatasi nama folder berwarna biru pada file manager yang akan saya bagikan berikut bisa anda terapkan di laptop atau komputer, baik itu memperbaiki nama folder yang berubah biru di windows 7, 8 dan 10.

Perubahan warna biru pada font nama folder bukanlah karena virus. Namun disebabkan karena mungkin kamu tidak sengaja mengaktifkan fitur compress drive pada windows.

Karena setelah mengaktifkan fitur NTFS File (compress drive) ini setiap tulisan pada folder di windows berubah menjadi warna biru dan juga ada kasus yang fontnya berubah menjadi hijau. Jika Teman-teman mengalami hal demikian dibawah ini cara mengatasinya.

Mengatasi Nama Folder Warna Biru


Sebenarnya penyebab warna biru pada nama folder merupakan fitur tersembunyi yang ada pada windows. Namun, jika kamu kesulitan mengatasinya di bawah cara memperbaiki warna folder berubah menjadi biru dengan mengembalikan ke warna sebelumnya atau warna font default.


1. Untuk contoh saya gunakan masalah nama folder yang berubah warna biru berada pada Local Disk (C:). Silahkan kamu Sesuaikan di bagian penyimpanan mana kamu mengalami warna biru pada folder.

2. Untuk caranya silahkan kamu Klik kanan pada lokasi penyimpanan yang mengalami nama folder biru lalu klik properties.


3. Pada jendela selanjutnya akan nampak seperti gambar dibawah ini. klik general, lalu hilangkan tanda ceklis di bagian Compress this drive to save disk space.


4. Selanjutnya klik Apply lalu OK. Jika sudah silahkan kamu cek kembali pada nama folder yang tulisannya berubah warna biru.

Dengan Cara yang sudah saya tulis diatas sudah bisa mengatasi nama folder berwarna biru. Namun, jika belum berhasil silahkan simak cara yang kedua berikut.

Mengatasi Tulisan Folder Berubah Warna Biru


Tutorial yang kedua ini bisa kamu terapkan pada windows 8 dan 10, yang terpenting pada media penyimpanan terdapat menu Quick Access-nya.

1. Buka This PC -> Quick Access -> Klik Kanan -> Option.


2. Pada jendela berikutnya pilih View, Lalu scrol kebawah dan hilangkan tanda centang pada nama (Show Encrypted or Compressed NTFS File in Color).  Jika sudah langsung klik Apply lalu OK.


Penutup


Semoga dengan panduan yang saya bagikan diatas bisa mengatasi masalah pada komputer atau laptop anda, baik itu windows 7, 8 dan 10. Mungkin hanya itu saja yang bisa saya tuangkan lewat artikel cara mengatasi nama folder berwarna biru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar