Cara Mengatasi CorelDRAW Error Tidak Bisa Save, Print dan Export di Semua Versi

CorelDRAW adalah sebuah progaram komputer yang bisa digunakan untuk kebutuhan editing pada garis vektor. Karena fungsinya yang sangat membantu banyak sekali orang yang mendownload coreldraw baik itu asli atau bajakan. Sayangnya, pada bulan lalu pengguna software coreldraw tidak bisa melakukan file save, export, print atau yang lainnya karena terdeteksi sebagai software bajakan.

Jika kamu termasuk yang mengalami permasalahan correl draw cannot save, cannot print, save as, export dan menu lainnya terlihat seperti diblock itu artinya coreldraw yang kamu gunakan terdeteksi sebagai software bajakan seperti coreldraw yang saya pakai.

Jalan satu-satunya cara mengatasi coreldraw tidak bisa simpan file atau yang lainnya adalah dengan meng-uninstalnya lalu meng-instalnya kembali, dengan begitu menu-menu coreldraw tidak terkunci lagi. Simak cara memperbaikinya dibawah ini.

Memperbaiki CorelDRAW Error



coreldraw bermasalah

Saya pribadi belum menemukan cara memperbaiki coreldraw yang bermasalah selain menginstal ulang software coreldrawnya. Namun cara ini sangat work kamu terapkan agar coreldraw normal kembali dan bisa melakukan save file atau yang lainnya.

Karena kita akan menginstal ulang program coreldraw silahkan kamu download dulu file mentah coreldraw di google. Tapi kamu harus uninstal terlebih dulu program coreldraw yang terdeteksi software bajakan dengan indikasi menu-menu coreldraw terblock dengan cara dibawah ini.

1. Langkah pertama silahkan pergi ke control panel lalu langsung saja klik Unisntall a program dan pilih program coreldraw untuk dihapus. Jika ada dua program coreldraw hapus saja semuanya.


2. Setelah pencopotan selesai balik lagi ke control panel lau pilih System and Security -> Windows Defender Firewall -> Advanced setting (sebelah kanan)-> Klik kanan Outbound Rules -> Klik knan New Rule.


3. Setelah klik New rules akan muncul jendela baru pastikan untuk pilih Program lalu klik next dan cari file connect.exe yang fungsinya menghubungkan coreldraw dengan internet. Biasanya file ini terdapat di Local disk (C:) -> Program Files (x86) -> Corel -> CorelDRAW Graphics Suite -> Connect -> Connect.exe.

Jika file diatas sudah ketemu klik saja pada file tersebut lalu klik next. Jika ada notif allow the connecting and block, kamu pilih blokir saja agar internet tidak terhubung dengan aplikasi coreldraw. Selanjutnya kamu tinggal klik Next dan jangan lupa untuk mengisi nama pada kolom -> Finish.


4. Jika kamu sudah mengikuti langkah diatas selanjutnya instal kembali program coreldraw yang sudah kamu download sebelumnya. Silahkan kamu cari dan download software coreldraw di website yang terpercaya.

Semoga dengan trik yang saya tulis ini bisa mengatasi CorelDRAW tidak bisa save, print dan export atau yang lainnya. Untungnya trik ini bisa anda terapkan di coreldraw versi x3, x4, x5, x6, x7 dan x8.

Pesan


Tips dari saya usahakan ketika pertama kali membuka program coreldraw disconnect dulu jaringan internet pada laptop, jika sudah terbuka silahkan hubungkan kembali koneksi internetnya kalau memang diperlukan.

Saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung ke halaman ini, jika dirasa bermanfaat silahkan klik bagikan diatas dan berikan komentar tentang artikel cara mengatasi coreldraw error tidak bisa print, save dan export.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel