Cara Memindahkan Blog ke Akun Email Gmail lain

transfer blog

Cara memindahkan blog ke akun email gmail lain sangatlah mudah, di dalam pengaturan akun blogger sudah tersedia fasilitas untuk memindahkan blog ke akun email lainnya agar blog yang kamu kelola berpindah tangan sepenuhnya ke email baru.

Ada banyak alasan yang saya temui kenapa ingin memindahkan blog ke akun email gmail baru lainnya, salah satunya yang sering terjadi saat ini yaitu  blog tersebut telah dijual, sehingga mengharuskan pemilik blog asli mentransfer blog ke akun email lain.

Tidak hanya alasan jual beli saja, ada beberapa blogger yang memang dengan sengaja memindahkan blog ke akun gmail lain dengan tujuan lebih mudah untuk mengelola blog dalam satu email saja.

Cara Memindahkan Blog


Cara memindahkan blog ke akun email lain yang saya bagikan ini berlaku untuk platform blogger ya. Yang jelas cara memindahkan blog atau website pada platform wordpress berbeda dengan panduan yang saya bagikan dibawah ini.

1. Pertama klik pada menu Setelan pada akun blogger, pilih Setelan Dasar lalu klik +Tambahkan penulis, selanjutnya tambahkan email lain yang ingin kamu transfer blog, lalu klik Undang penulis.


2. Setelah itu Undangan akan dikirim ke alamat email yang telah kamu tambahkan. Buka email tersebut lalu klik Terima undangan.


3. Jika undangan sudah dikonfirmasi, maka alamat email lain (pembeli) akan terdaftar sebagai pengarang. Agar proses memindahkan blog ke akun email lain berjalan baik, kamu harus mengubah akun email baru menjadi Admin terlebih dahulu. Caranya klik tanda panah di samping alamat email baru yang sudah kamu tambahkan lalu pilih Admin.


Setelah itu, hapus alamat email yang lama dengan menekan tombol silang.


Setelah kamu menghapus admin sebelumnya, maka akun email pemilik blog asli tidak lagi memiliki akses ke blog tersebut. dengan begitu blog sudah berpindah ke akun email baru sepenuhnya.

Kesimpulan.


Cara memindahkan blog ke email baru sangat mudah bukan, kamu bisa mempraktekannya jika kebetulan ingin menjual salah satu blog yang kamu kelola, atau ingin memisahkan blog agar lebih mudah untuk mengelola banyak blog sekaligus.

Cukup sekian tutoril cara memindahkan blog ke akun gmail lain, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel