Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka WhatsApp di Laptop Tanpa Aplikasi


Seperti halnya facebook, kini media chatting seperti whatsapp juga bisa di buka melalui PC/Komputer Melalui Situs resmi WhatsApp web. Sebagai bukti di era tekhnologi serba fleksibel seperti sekarang ini, whatsapp juga memudahkan penggunanya untuk chatting melalui komputer sekalipun, walaupun saat ini manusia lebih sering menggunakan smartphone ketimbang komputer.

Untuk mengikuti perkembangan jaman yang serba fleksibel, whatsapp membuktikan bahwa dirinya bisa juga di buka lewat perangkat desktop atau laptop layaknya Instagram dan Facebook. Untuk membuka whatsapp melalui perangkat komputer seperti laptop anda tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga di laptop, yang di perlukan hanyalah browser dan koneksi internet yang stabil.

Salah satu alasan yang membuat orang untuk membuka whatsapp melalui laptop yaitu memudahkan kita untuk tetap membalas chatting whatsapp tanpa harus berpindah tangan dari Laptop ke Hp ketika sedang melakukan suatu pekerjaan di depan komputer. Lalu bagaimana caranya? simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Syarat Membuka WhatsApp di Laptop


Sebelum dapat menikmati layanan whatsapp web, ada beberapa persyaratan yang perlu di penuhi agar dapat membalas chat whatsapp tanpa Hp:

1. Smartphone kamu harus menggunakan OS Android sebagai sistem operasinya.
2. Smartphone harus terdapat kamera belakang yang bisa di pergunakan dengan baik, yang nantinya akan di gunakan memindai QR Code.
3. Smartphone anda harus terinstal apk whatsapp sebelumnya dan nomor anda sudah terdaftar untuk akun whatsapp.
4. Smartphone harus tetap terhubung dengan koneksi internet selama membuka whatsapp melalui komputer atau laptop.

Nah itulah persyaratan yang harus anda perhatikan agar bisa membuka whatsapp melalui whatsapp web dengan lancar. Selanjutnya di bawah ini tutorial cara membuka whatsapp melalui laptop.

Cara Membuka Whatsapp di Laptop


Disini yang perlu di lakukan hanyalah melakukan sinkronisasi terlebih dahulu antara whatsapp di Hp dengan whatsapp di laptop. Caranya silahkan simak di bawah ini:

1. Buka situs https://web.whatsapp.com/ pada browser komputer. Selanjutnya akan nampak sebuah Qr Code seperti di bawah ini.

2. Scan Qr Code tersebut dengan Hp anda melalui apk whatsapp. Caranya dengan membuka apk whatsapp di hp anda lalu klik titik tiga pada bagian atas kanan whatsapp selanjutnya pilih menu whatsapp web.

3. Setelah itu ikuti langkah selanjutnya dengan mengklik OK pada halaman yang terbuka setelah pada tahap nomor 2.

4. Langkah terakhir pindai Qr Code yang terlihat pada layar komputer anda pada tahap nomor 1. Jika sudah terpindai kodenya whatsapp akan secara otomatis terbuka di laptop anda.

Pesan


Nah mudah bukan cara membuka whatsapp di laptop tanpa hp dan tanpa aplikasi pihak ketiga. Dengan memanfaatkan whatsapp web ini anda bisa tetap membalas chatting whatsapp melalui laptop tanpa harus bolak-balik bergantian memegang dari Smartphone ke laptop kalau akan membalas chat whatsapp dari pacar atau siapapun.