Skip to main content

Cara Memasang Iklan Adsense di Dalam Daftar Artikel Widget Popular Posts

Cara Memasang Iklan Adsense di Antara Widget Artikel Terpopuler

Pada postingan kali ini saya akan mencoba berbagi tutorial memasang iklan adsense di antara daftar artikel pada widget popular post. Uniknya, iklan yang saya terapkan ini bisa di jadikan sebagai alternativ Cara memasang Iklan Matched Content (konten yang sesuai) di blogger bagi teman-teman yang belum menikmati jenis iklan matched content dari Google Adsense seperti saya.

Untuk menampilkan iklan di antara daftar artikel pada widget popular post, teman-teman bisa menggunakan jenis iklan apa saja. Yang terpenting anda sudah menambahkan widget popular post di blogger. Silahkan simak di bawah ini cara menyisipkan iklan di antara popular post.

Cara Memasang Iklan Adsense di Antara Widget Artikel Terpopuler


Masuk ke akun blogger >> pilih menu tema >> edit HTML. Klik tombol Lompat ke widget dan pilih popularposts1.

Cari kode <b:loop values='data:posts' var='post'> di antara kode widget popular post. Lalu tambahkan kode index='x' di dalamnya.

Maka jadinya kode di atas akan seperti ini

<b:loop values='data:posts' var='post' index='x'>


Selanjutnya tambahkan kode di bawah ini setelah kode di atas.

<b:if cond='data:x == 3'>

  <li><!-- Paste kode iklan disini --></li>

</b:if>


Pastekan kode unit iklan adsense anda di dalam kode yang berwarna merah. Sedangkan pada kode data:x == 3 di atas adalah iklan akan muncul di urutan ke 3 dari daftar artikel popular post. Silahkan anda rubah kemunculannya sesuai yang teman-teman inginkan dengan syarat tidak melibihi jumlah artikel yang anda munculkan pada widget popular posts.

Terakhir klik simpan tema. Nah itulah Cara Memasang Iklan Adsense di Antara Artikel Widget Popular Posts yang menyerupai iklan Matched content.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar