Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Widget Blogger di Mobile Device

Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Widget Blogger di Mobile Device

Cara Menyembunyikan Widget Blogger di Mobile Device

Sebetulnya permasalahan menampilkan atau menyembunyikan widget blogger di tampilan Hp/mobile sudah pernah saya bahas di postingan sebelumnya, namun jika widget yang teman-teman coba tampilkan atau sembunyikan di versi Mobile masih belum work pada cara sebelumnya, Anda bisa menggunakan cara lain untuk Menampilkan atau Menyembunyikan sebuah Widget di Blog pada perangkat Mobile di bawah ini.


Sebetulnya untuk menyembunyikan suatu widget di tampilan mobile teman-teman bisa saja menambahkan tag CSS display:none pada widget yang ingin di sembunyikan pada tampilan hp, namun ada cara yang lebih baik dan praktis untuk menampilkan atau menyembunyikan widget tertentu pada blogger.

Menyembunyikan Widget Blog di Mobile Device


Pertama. Silahkan buka menu edit HTML Template blogger anda. Kemudian cari widget yang ingin di sembunyikan dari perangkat mobile. Untuk lebih mudah mencari kode widget bisa klik pada lompat ke widget seperti pada gambar di bawah ini. Penulisan tag kondisional akan nampak seperti di bawah ini.



<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == "false">
<b:widget id='HTML1' locked='false' title='' type='HTML' version='1' visible='true'>
-----
</b:widget>
</b:if>


Menampilkan Widget Blog di Tampilan Hp


Nah sedangkan untuk menampilkan suatu widget teman-teman hanya perlu mengubah nilai false pada kode di atas menjai true. Hasilnya akan nampak seperti di bawah ini.

<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == "true">
<b:widget id='HTML1' locked='false' title='' type='HTML' version='1' visible='true'>
-----
</b:widget>
</b:if>


Terakhir klik simpan. Nah bagaimana cukup mudah bukan cara menampilkan atau menyembunyikan widget blogger pada tampilan mobile device atau Hp. Untuk selanjutnya akan saya berikan cara mengatasi widget yang tidak tampil di versi mobile meskipun sudah menggunakan cara-cara menampilkan widget blogger di tampilan hp yang sudah saya tulis sebelumnya.