Cara Mengirim Pesan Chat WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Untuk masyarakat Indonesia dan di seluruh dunia pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pesan singkat Whatsapp. Bahkan whatsapp menjadi aplikasi chatting yang harus terinstal di smartphone. Namun dari sekian banyaknya kelebihan yang di berikan oleh whatsapp ke penggunanya, aplikasi chatting whatsaap masih di anggap memiliki kekurangan, yaitu tidak bisa mengirim pesan chatting Whatsapp tanpa menyimpan nomor.

https://api.whatsapp.com/

Keinginan mengirim pesan chat whatsapp ke nomor baru atau nomor yang belum di save, banyak di eluhkan dari para pelaku online shop yang ingin melakukan follow up pada calon pembeli. Dengan mengirimkan pesan WA tanpa menyimpan nomor pasti akan membantu para pelaku online shop tersebut. Memang sih menyimpan nomor whatsapp bukanlah hal yang sulit, tapi bagaimana jika nomor WA yang akan disimpan jumlahnya sangat banyak.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tutorial cara mengirim pesan whatsapp tanpa simpan nomor hp penerima terlebih dahulu. Cara mengirim pesan chat whatsapp tanpa save nomor ini tertulis di pusat bantuan whatsap, jadi trik ini memang di rekomendasikan oleh pihak whatsapp dan tentu saja tidak akan menyebabkan nomor whatsapp anda di blokir.

Cara kirim pesan Whatsapp (WA) tanpa Simpan nomor


Untuk mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor, Kita tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga, caranya yaitu dengan memanfaatkan API Whatsapp resmi yang formatnya seperti di bawah ini.

1. Mengirim pesan whatsapp tanpa pesan pembuka


https://wa.me/<nomor>

Untuk contoh lengkapnya seperti ini:

https://wa.me/6289912345678


2. Mengirim chat whatsapp dengan pesan pembuka


https://wa.me/<nomor>?text=<pesan>

Untuk contoh lengkapnya seperti ini:

https://wa.me/6289912345678?text=Woy, saya masigun. Apa kabar?


Dari kedua url API Whatsapp di atas silahkan teman-teman ganti <nomor> dengan nomor hp calon penerima pesan. Namun untuk menambahkan nomor ponsel ganti angka 0 pada nomor Hp calon penerima chat whatsapp dengan kode 62 yaitu kode nomor ponsel Indonesia.

Sedangkan Pada url Dengan pesan pembuka pada nomor 2 silahkan ganti <pesan> dengan pesan pembuka sesuai yang anda inginkan.

Baca juga : Cara balas chat whatsapp melalui laptop

Selanjutnya silahkan akses url seperti contoh di atas di browser yang anda gunakan. Nantinya anda akan di bawa ke halaman api whatsapp yang terdapat tombol send silahkan anda tekan tombol SEND, dengan begitu anda akan secara otomatis di bawa ke aplikasi whatsapp dimana anda standby pada posisi akan mengirim chat whatsapp ke calon penerima tanpa menyimpan nomor.

Nah cukup mudah bukan cara mengirim pesan chatting whatsapp tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu atau harus berteman terlebih dahulu dengan nomor HP WA si penerima.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel