Cara Menghapus Akun Google atau Gmail Permanen

cara hapus gmail

Setelah menghapus akun google atau menghapus akun gmail yang anda miliki, anda akan kehilangan segala akses yang berhubungan dengan produk atau layanan google, di antaranya seperti alamat email (gmail), blogger, google driver dan google adsense. Maka dari itu cobalah cek terlebih dahulu dokumen apa saja yang terhubung dengan akun google anda sebelum anda yakin untuk menghapus akun google secara permanen.

Hal yang perlu di ingat jika menghapus akun google, anda akan kehilangan akses ke akun gmail, dengan begitu alamat email anda tidak bisa digunakan lagi dan jika ada orang yang mengirimkan email kepada anda maka tidak akan masuk. Untuk itu pertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan untuk menghapus akun gmail.

Panduan Cara Menghapus Akun Google Tampilan Terbaru


Jika teman-teman sudah yakin akan menghapus akun google secara permanen login ke akun yang ingin di hapus terlebih dahulu. Kemudian klik halaman ini https://myaccount.google.com/?pli=1. Selanjutnya tap pada pilihan Data & personalisasi.


Selanjutnya scroll kebawah temukan pilihan menu Hapus layanan atau akun Anda Seperti gambar di bawah ini.


Pada halaman selanjutnya Silahkan klik pada pilihan Hapus akun Anda.


Setelah itu google akan memverifikasi bahwa yang akan menghapus akun google adalah anda sendiri dengan memasukan kata sandi.


Pada halaman selanjutnya anda akan diperingati bahwa jika menghapus akun Google, anda akan kehilangan akese ke berbagai layanan google. Tidak hanya itu saja anda juga akan kehilangan akses pada layanan di luar google dimana anda menggunakan alamat email  yang akan di hapus.

Jika sudah yakin akan menghapus account google scroll kebawah dan centang pada 2 pilihan di bawah, Selanjutnya Klik Hapus Akun.


Ketentuan Setelah Menghapus Akun Google


Untungnya, setelah menghapus akun google Anda masih bisa memulihkan atau mengaktifkan kembali akun google anda setelah 20 hari semenjak penghapusan akun google.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel