Menampilkan Widget Blogger di Tampilan Hp/Mobile

cara menyembunyikan widget blogger


Menampilkan widget blogger di versi mobile merupakan salah satu upaya untuk memperindah tampilan sebuah blog jika di lihat dari Hp/Mobile. Salah satu keuntungan besar yang bisa di dapatkan dengan menampilkan Widget Template Blogger di tampilan Hp atau mobile yaitu akan membuat pengunjung lebih leluasa untuk menjelajah isi suatu web atau blog, Hal ini berlaku jika menampilkan widget seperti related post, postingan populer atau widget yang lainnya di versi mobile atau Hp.


Masalahnya terkadang terdapat beberapa template blogger yang menampilkan widget hanya di versi dekstop dan menyembunyikan widget di tampilan versi mobile. Padahal terdapat beberapa widget yang perlu di munculkan ketika di buka lewat hp atau mobile. Widget-widget yang perlu di tampilkan di tampilan mobile yaitu seperti related post, postingan populer atau label postingan jika di perlukan. Untuk itu pada postingan kali ini akan saya berikan cara menampilkan widget di template blogger versi seluler.

Cara Agar Widget Blogger Tampil di Versi Mobile


Jika teman-teman memasang widget postingan terbaru responsive di blogger seperti pada postingan saya sebelumnya, anda harus memastikan kalau widget tersebut sudah muncul di tampilan seluler. Karena dengan adanya widget recent post pengunjung akan lebih mudah untuk melompat ke halaman lain, dengan begitu akan membuat nilai bounce rate menjadi ideal.

Namun sebelumnya pilihlah widget yang memang perlu untuk di tampilkan di versi seluler, karena jika terlalu banyak menampilkan widget pada tampilan mobile akan menambah beban loading blog tersebut. Nah Untuk membuat agar widget tampil di versi mobile caranya hanya menambahkan attribute mobile pada tag <b:widget/> pada menu edit HTML Blogger.

Cara Menampilkan Atau Menyembunyikan Widget Blogger


Untuk contoh saya akan coba menampilkan widget popular posts pada suatu tampilan blog pada versi mobile. Sebelumnya masuk pada menu edit HTML pada blogger, lalu cari kode widgetnya seperti di bawah ini jika akan menampilkan widget popular posts.

<b:widget id='PopularPosts3' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>


Selanjutnya tambahkan attribute mobile Seperti di bawah ini jika akan menampilkan atau menyembunyikan widget. Ada 3 jenis attribute mobile, yaitu Yes, No dan Only. Contoh pemasangannya seperti pada widget di bawah ini.

Menampilkan widget versi mobile dan juga tampil di versi dekstop


<b:widget id='PopularPosts3' mobile='yes' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>


menampilkan widget di versi mobile dan tidak tampil di versi dekstop


<b:widget id='PopularPosts3' mobile='only' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>


Menyembunyikan widget pada tampilan versi mobile


<b:widget id='PopularPosts3' mobile='no' locked='false' title='Entri Populer' type='PopularPosts'>


Yang perlu di perhatikan yaitu ketika mencari kode tag widget, karena setiap widget memiliki kode id yang berbeda-beda, untuk itu teman-teman harus teliti dalam mencari kode widgetnya. Nah Cukup sekian untuk postingan cara menampilkan atau menyembunyikan widget blogger.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel