Skip to main content

Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel

Cara Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel

Memasang unit iklan adsense yang di letakan di tengah postingan artikel merupakan penempatan iklan adsense yang menyumbang persentase terbesar untuk meningkatkan jumlah klik (CTR) iklan google adsense, terlebih jika kita memasang 2 unit iklan adsense sekaligus di tengah postingan artikel.

Unit Iklan adsense yang di letakan di tengah artikel masih menjadi tempat favorite para blogger dalam upaya meningkatkan jumlah klik. Penempatan iklan adsense di tengah postingan blog merupkan posisi yang paling relevan karena iklan ini muncul di antara isi content, sehingga terlihat menyatu dengan isi content serta lebih memiliki kesempatan pengunjung untuk mengklik iklan tersebut.

Cara Memasang 2 Iklan Adsense di Tengah Artikel


Sebenarnya saya sudah pernah membuat sebuah postingan yang membahas cara memasang iklan adsense di tengah artikel, namun pada postingan tersebut hanya bisa menampilkan 1 unit iklan adsense saja. Maka dari itu di kesempatan kali ini akan saya bagikan cara memasang 2 iklan adsense di tengah artikel sebagai hasil pengembangan dari postingan sebelumnya.

1. Masuk pada bagian menu editor template blogger anda. Caranya, klik Tema lalu klik pada menu edit HTML.

2. Silahkan anda cari kode <data:post.body/> di dalam menu editor template. Untuk memudahkan mencari kode tersebut gunakan CTRL+F, lalu masukkan kode di atas dan tekan enter.

Di beberapa template akan ada lebih dari satu kode <data:post.body/>. Silahkan anda cari kode <data:post.body/> yang kedua.

4. Ganti kode <data:post.body/> yang anda temukan dengan kode di bawah ini

<div expr:id='"post1" + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--KODE ADSENSE PERTAMA--
</center>
</div>
<div expr:id='"post2" + data:post.id'><data:post.body/></div>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--KODE ADSENSE 2 KEDUA--
</center>
</div>
<div expr:id='"post3" + data:post.id' />
&lt;script type='text/javascript'&gt;
var ads1=1/5;
var ads2=4/5;
var a=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var b=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var c=document.getElementById(&quot;post3<data:post.id/>&quot;);
var html=b.innerHTML;
var n=html.length;
var t=html.substr(0,n*ads1);
var i=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
var t2=html.substr(0,n*ads2);
var i2=t2.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(i&gt;0 &amp;&amp; i2&gt;0){
a.innerHTML=html.substr(0,i);
b.innerHTML=html.substr(i+4,i2);
c.innerHTML=html.substr(i2+4);
}&lt;/script&gt;


5. Copy paste kode unit iklan adsense anda yang sudah di parse sebelumnya di dalam tulisan yang saya tebali di atas. Untuk memparse kode unit iklan adsense anda bisa ke Tool parse di blog ini.

Kode iklan adsense di atas akan menampilkan 2 iklan adsense di tengah artikel. Iklan adsense pertama akan tampil di 1/5 bagian atas postingan, sedangkan kedua akan tampil di 4/5 bagian bawah postingan. Untuk merubah posisi iklan adsense sesuaikan angka 1/5 untuk iklan pertama dan 4/5 iklan kedua pada kode yang saya warnai dengan tanda merah. Itulah artikel Cara Memasang 2 Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan Blogger.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Jika postingan ini bermanfaat silahkan bagikan postingan ini ke teman kamu atau dengan mengklik tombol bagikan di atas. Berkomentar di blog ini gratis..!!!
Buka Komentar
Tutup Komentar