Cara Pasang Iklan Adsense Secara Manual di Dalam Postingan Blog

Cara Pasang Iklan Adsense Secara Manual di Dalam Postingan Blog

cara manual memasang iklan adsense

Selain memasang iklan adsense secara otomatis di dalam postingan blog ternyata masih ada juga yang mencari cara Pasang Iklan Adsense Secara Manual di dalam postingan blog, Salah satunya saya sendiri yang mencoba untuk memasang iklan adsense secara manula di dalam postingan blog. Karena menurut saya pribadi pemasangan iklan adsense yang dipasang manula di dalam postingan blog lebih membuat tampilan blog menjadi rapi.

Namun dalam penerapannya kita dituntut untuk memasang kode iklan adsense satu persatu di dalam postingan blog lewat mode HTML di dalam edit postingan. Nah itulah mengapa saya membuat judul postingan Cara Pasang Iklan Adsense Secara Manual, karena pada penerapannya kita lakukan secara manual, bukan otomatis seperti pada postingan saya 8 posisi iklan adsense yang baik dan benar.

Cara Pasang Iklan Adsense Secara Manual


Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, di bawah ini adalah contoh pemasangan iklan adsense yang saya pasang secara manual.


Kelebihan dari memasang iklan adsense secara manual anda bisa menempatkannya di mana saja sesuai dengan keinginan anda sendiri. Berbeda dengan iklan adsense yang kita buat muncul otomatis di dalam postingan blog yang terkadang muncul setelah paragraf pertama atau kedua, bahkan dalam beberapa kasus iklan adsense yang di pasang otomatis di dalam postingan blog akan bertumpukan dengan isi content tersebut.

Baca juga : Cara buat iklan Link Tautan Adsense menjadi Banyak (5 Susun) 

Berikut Cara manual memasang iklan adsense di dalam artikel


Setelah anda selesai membuat postingan masuk ke menu HTML di dalam edit postingan sebelum anda Publish.



Lalu tambahkan kode di bawah ini tepat di mana anda akan menambahkan unit iklan adsense di dalam postingan, sesuaikan setelah bagian tulisan mana yang akan anda tambahkan unit iklan.

<div style=”float: left; margin-right: 10px; margin-bottom: 5px;”>
// Kode Iklan Anda //
</div>


Ganti kode yang saya warnai merah dengan unit iklan adsense anda dengan tidak menyertakan kode

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Jadi hasil akhirnya akan seperti di bawah ini 


<div style=”float: left; margin-right: 10px; margin-bottom: 5px;”>
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-7417842741767767"
     data-ad-slot="8203727883"
     data-ad-format="link"
     data-full-width-responsive="true"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
</div>


Tempatkan hasil akhir kode diatas setelah kode <br /> dan akhiri dengan kode <br /> juga agar terdapat sepace di antara iklan dan isi content.

Sebelum anda publish pratinjau dahulu postingan anda apakah penempatan iklannnya sudah sesuai yang anda inginkan. Nah itulah cara memasang iklan adsense secara manual di dalam postingan blog.

Buka Komentar