Cara membuat Internal Link yang Baik dan Benar

Cara membuat Internal Link

Ketika kita berusaha mengoptimalkan SEO blog, pasti tidak akan jauh dari optimasi backlink, baik itu internal link maupun eksternal link pada postingan. Yang di sayangkan sampai sekarang masih banyak blogger yang lebih mementingkan membuat eksternal link ketimbang internal link di dalam suatu blog. Padahal, Internal link memiliki nilai yang sama besar dengan external link dalam meningkatan suatu ranking blog di mata google.

Jadi disini saya akan menjelaskan cara melakukan internal link yang baik agar struktur blog kuat terutama dalam pembuatan internal link di dalam postingan blog. Nah, jika anda pernah menemukan artikel saya tentang cara membuat internal link otomatis di blog, Tinggalkan hal itu karena membuat internal link secara manual di nilai lebih efektif untuk memperkuat struktur suatu postingan.

Cara membuat internal link yang baik dan benar


Jika anda sebelumnya pernah membuat internal link secara otomatis di dalam postingan blog lebih baik hapus cara tersebut, anda bisa membaca pada postingan saya sebelumnya untuk menghapus internal link otomatis di dalam postingan. Selanjutnya, Mari kita membuat strktur blog yang kokoh dengan melakukan internal link yang baik.

Pada kesempatan kali ini saya akan berusaha menjelaskan dengan kalimat sesederhana mungkin dalam pembuatan internal link yang baik, semoga penyampaian saya bisa di pahami dengan mudah, karena menjelaskan secara tulisan adalah hal yang sedikit rumit ketimbang visual.

Anggaplah anda sudah memiliki artikel yang menduduki di halaman pertama google dengan keyword "cara menghilangkan jerawat". Selanjutnya ketika anda membuat artikel baru dengan keyword "cara menghilangkan bekas jerawat" anda tinggal menambahkan internal link "cara menghilangkan jerawat" di dalam artikel "cara menghilangkan bekas jerawat".

Dengan cara pembuatan internal link yang baik seperti pada contoh di atas dapat membuat postingan anda yang baru di post (cara menghilangkan bekas jerawat) akan mudah untuk bersaing di halaman pertama google. Jadi maksudnya internal link yang baik yaitu internal link yang berantai dari (A-Z) dan anda bisa melakukannya secara terus menerus pada postingan anda tanpa bantuan dari blog orang lain untuk backlink.

Dari trik yang saya pelajari ini saya juga menilai bahwasanya dengan memasukan internal link yang baik dan benar sesuai cara yang sudah kita bahas di atas akan menekankan keyword dengan persaingan tinggi. Maksudnya, contoh jika keyword (cara menghilangkan jerawat) memiliki persaingan rendah dan bisa page one dan kita gunakan sebagai internal link di postingan selanjutnya, Maka bisa mendorong keyword (cara menghilangkan bekas jerawat) yang memiliki persaingan tinggi agar bisa bersaing di halaman pertama google.

Mungkin jika anda amati dengan teliti postingan saya kali ini juga menerapkan trik pembuatan internal link yang baik seperti pada penjelasan saya di atas. Jadi saya menemukan salah satu artikel saya dengan keyword (cara buat internal link otomatis) pada halaman pertama google dengan begitu postingan saya yang page one tersebut saya jadikan sebagai internal link di dalam postingan kali ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel