Skip to main content

Apa itu Google Honeymoon Period

pengertian google honeymoon period

Jika nantinya anda menemukan artikel ini pasti ada sesuatu yang ingin teman-teman ketahui mengenai pengertian Google Honeymoon Period. Mungkin sampai saat ini masih jarang blogger yang mengetahui ternyata ada istilah google honeymoon period dalam dunia blogger. Saya sendiri baru mengetahui istilah tersebut sekitar satu minggu yang lalu.

Pada waktu itu saya merasa heran karena beberapa artikel yang baru saja saya publish bisa dengan mudah masuk di halaman pertama google hanya dalam waktu beberapa menit saja. Namun hal tersebut tidak bertahan lama, pasalnya setelah beberapa jam saya coba mencari artikel saya lagi, ternyata sudah mengalami penurunan rangking yang signifikan.

Pada waktu itu saya mencoba browsing dengan kata kunci yang agak panjang dan sedikit aneh yaitu "penyebab artikel yang baru di publish bisa page one, namun hanya bertahan sebentar saja". Karena keyword yang saya masukan terlalu panjang saya tidak menemukan apa itu yang di maksud Google Honeymoon period.

Nah setelah browsing kesana-kesini saya berhasil menemukan pengertian google honeymoon period. Namun saya lupa di mana saya mendapatkan penjelasan google honeymon period ini. Jika ingat pasti sudah saya tambahkan backlink di artikel ini karena sudah membantu saya dalam memahami istilah google honeymoon period.

Google Honeymoon Period


Dari istilahnya saja terdapat kata "Honeymoon" sudah bisa di artikan hal yang tidak bertahan lama. Sebab honeymoon memiliki arti bulan madu yang dapat di artikan fenomena yang hanya sebentar saja atau tidak bertahan lama dalam hubungan suami istri. Itulah mengapa di namakan dengan google honeymoon period.

Jika melihat pengertian di atas, Google Honeymood Period adalah masa-masa menyenangkan yang di berikan oleh google ke artikel blogger kita yang baru saja di publish yaitu artikel tersebut bisa masuk di halaman pertama google dengan cepat, namun fenomena ini hanya sebentar saja.

Jadi jangan merasa senang dulu jika artikel yang baru saja teman-teman buat bisa masuk di halaman pertama pencarian google (Google Search). Karena bisa saja itu adalah efek dari istilah yang di namakan google honeymoon period kepada blog kita.

Artikel yang terkena efek google honeymon period biasanya akan di halaman page one selama 1-2 hari bahkan kurang dari itu jika persaingan keyword yang kita buat sangat tinggi. 

Nah selanjutnya google akan mengumpulkan data seberapa relevankah frasa kata kunci pada artikel tersebut dan menilai di posisi berapa artikel yang anda buat pantas di tempatkan di mesin pencarian google.

Jika memang artikel yang anda buat mengalami penurunan di mesin pencari google itu artinya artikel anda di nilai kurang relevan untuk menduduki ranking di halaman pertama google. 

Banyak hal yang bisa mempertahakan artikel anda tetap berada di halaman pertama google jika terkena dampak google honeymoon period, Seperti nilai PA dan DA yang tinggi di situs web anda serta struktur data yang kokoh pada artikel yang anda buat.

Nah agar artikel anda bisa bertahan lama di page one mungkin artikel saya sebelumnya tentang cara membuat artikel seo bisa membantu teman-teman dalam mempertahankan posisi artikel anda di mesin pencari google.

Intinya Google Honeymoon Period itu wajar terjadi pada semua blogger terutama pada artikel yang baru di bagikan dan hal ini bukanlah suatu hal yang patut di khawatirkan.

Itulah pengertian apa itu yang di maksud dengan Google honeymoon period. Jika teman-teman mengalami hal yang serupa dengan saya silahkan berbagi pengalaman di kolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Jika postingan ini bermanfaat silahkan bagikan postingan ini ke teman kamu atau dengan mengklik tombol bagikan di atas. Berkomentar di blog ini gratis..!!!
Buka Komentar
Tutup Komentar