Skip to main content

Ciri kucing sakit demam dan cara mengobatinya

obat sakit demam khusus untuk kucing

Mengenal ciri-ciri kucing yang sakit demam panas sangat penting untuk Anda pelajari agar tidak salah dalam mengidentifikasi kucing yang anda pelihara. Dengan mengenali ciri-ciri kucing yang sakit demam, anda tidak akan terlambat untuk mengobati kucing yang sedang menderita sakit demam yang dapat berkurangnya nafsu makan si kucing dan berujung kematian.

Berikut ciri-ciri kucing sakit demam



Tubuh kucing terasa panas


Seperti halnya manusia, kucing yang sedang menderita sakit demam suhu badannya akan terasa lebih panas dari biasanya. Jika kucing Anda dirasa suhu tubuhnya meningkat bisa dipastikan kalau kucing anda menderita sakit demam.


Baca juga : Cara melatih kucing agar tidak buang air di sembarang tempat dan melatihnya agar buang air di toilet layaknya manusia !

Kucing selalu tidur


Ciri kucing yang sedang demam kedua bisa di lihat dari kebiasaannya yang biasanya hyper aktif tiba-tiba kucing anda selalu tidur terus menerus atau malas untuk bergerak. Dilihat dari tingkah lakunya yang seperti ini bisa juga menjadikan tanda kucing sakit demam.


Kucing mencret (diare)


Ciri kucing yang sakit demam bisa juga dilihat dari pupnya, jika kotorannya encer bisa juga kucing yang anda pelihara sakit demam panas. Namun hal ini tidak berlaku jika anda baru saja memberikan pakan kucing yang berbeda dari biasanya, karena kucing perlu beradaptasi terhadap makanan yang baru dia kenali.


Nafsu makan kucing menurun


Demam yang diderita sikucing, juga dapat menurunkan nafsu makannya meskipun anda telah memberikan makanan favoritnya tapi kucing enggan untuk makan, dengan begitu sudah dapat dipastikan kalau kucing anda menderita sakit demam dan segeralah dibawa ke dokter hewan agar diberikan obat untuk kucing yang sedang sakit demam.


Mulut kucing bau


Kucing yang sedang sakit demam dapat dilihat dari bau nafas kucing yang terasa bau, bau mulut kucing ini disebabkan karena panas dalam yang di alami dan kucing yang anda pelihara hanya ingin minum saja.


Bulu kucing rontok


Ada banyak hal yang dapat menyebabkan kerontokan pada bulu kucing, salah satunya yaitu sakit demam panas yang di alami si kucing. Jika banyak bulu kucing yang rontok dapat di jadikan ciri-ciri kucing anda sakit demam.


Keluarnya cairan dari indra kucing


Anda perlu waspada jika telinga, hidung, mata dan mulut kucing mengeluarkan cairan, dengan adanya hal tersebut sudah sangat dipastikan kalau kucing anda mengalami sakit demam dan segeralah untuk membawanya ke dokter hewan agar cepat di berikan obat penurun panas kucing.

Salah satu obat penurun panas untuk kucing yaitu tolfenamic acid dan Meloxicam. Jika kucing anda sudah dipastikan menderita sakit demam segeralah memberikannya Ilium Meloxicam yaitu obat penurun panas khusus untuk kucing atau bisa juga diberikan obat tolfenamis acid.

Itulah penjelasan singkat mengenai ciri-ciri kucing sakit demam dan cara mengobati kucing yang menderita sakit demam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar