Ciri-ciri Kucing Ragdoll yang Asli

The Ragdoll Cat

Sebelum membahas Ciri Kucing Ragdoll yang Asli mari kita baca setiap rangkaian kata yang saya susun sedemekian rupa agar enak dibaca serta membuat anda nyaman untuk berlama-lama membaca postingan tentang Ciri Kucing Ragdoll yang Asli dengan tenang dan seksama.

Sudah saya pastikan Jika Anda menemukan postingan ini di mesin pencarian google dengan mengetikan kata kunci kucing Ragdoll pastinya ada yang ingin Anda ketahui tentang si kucing cantik Ragdoll ini yaitu ingin mencari tau ciri kucing ragdoll yang asli.



Kucing Ragdoll


Kucing Ragdoll termasuk dalam kucing RAS yang memiliki ukuran tubuh paling besar di dunia dan telah diakui oleh Guinness World Records. Kucing Ragdoll pertama kali ditemukan dan dikembangkan oleh seseorang yang bernama Ann Baker, sebelumnya Ann Baker adalah seorang peternak Kucing Persia yang berasal dari Amerika.


Baca juga : Ciri kucing sakit demam dan cara mengobatinya
 

Kucing Ragdoll ini merupakan hasil persilangan dari beberapa gen jenis kucing ras lainnya, diantaranya Gen kucing Birman, Kucing Persia dan Kucing Burmese. Dari hasil persilangan gen kucing yang begitu rumit telah menghasilkan kucing jenis ras lainnya yang sangat cantik yaitu Kucing Ragdoll.

The Ragdoll Cat

Namun sayangnya kecantikan Kucing Ragdoll yang begitu memukau dengan keunikan warna bulunya belum sepenuhnya diakui oleh organisasi yang bertugas sebagai pendataan standar ras kucing di seluruh dunia, organisasi tersebut diantaranya TACF, TICA, CFA dan FIFE.

Berkat perjuangan Ann Baker yang telah berusaha mengembangkan Jenis Kucing Ragdoll seorang diri telah berhasil melahirkan organisasi Kucing Ras Ragdoll pada tahun 1971 dan telah memperkenalkan kucing Ras Ragdoll ke seluruh penjuru dunia terutama bagi pencinta kucing, Dan pada akhirnya Kucing Ragdoll berhasil masuk ke dalam organisasi standar pendataan jenis kucing ras tingkat dunia.

Ciri-ciri kucing Ragdoll yang Asli yang membedakan dengan jenis ras kucing lainnya yang memiliki corak warna yang sama yaitu pada ukuran tubuhnya yang memang besar. Kucing Ragdoll memiliki dada dan panggul yang cukup besar. Biasanya Kucing ragdoll jantan dewasa memiliki berat badan 5-9Kg, sedangkan untuk betinya memiliki berat badan 5-7Kg. Wajar saja jika Guinness World Records mencetuskan Kucing Ragdoll ini sebagai kucing ras terbesar di dunia karena memiliki berat  badan yang lebih besar di bandingkan jenis kucing ras lainnya.

Kucing Ragdoll memiliki panjang bulu yang sedang dengan tekstur yang sangat lembut layaknya bulu pada Kelinci. Warna bulu pada Kucing Ragdoll biasanya hanya perpaduan dua warna dan yang paling familiar yaitu warna putih dengan paduan warna bulu kecoklatan yang terdapat pada bagian muka dan kaki Kucing Ragdoll. Namun ada juga warna bulu kucing ragdoll lainnya yaitu Bicolor, mitted, vandan point (solid, lynx dan tortie). Keunikan Kucing Ragdoll lainnya yaitu terdapat pada warna bola matanya yang berwarna biru dan oval.


kucing ragdoll

Untuk karakteristik kucing Ragdoll ini sama seperti kucing ras lainnya yaitu Hyper aktiv atau suka diajak bermain dan selalu ingin Manja kepada pemiliknya serta mudah bersahabat dengan siapapun. Keunggulan Kucing Ragdoll ini mudah untuk dilatih, sehingga memudahkan anda untuk melatihnya agar kucing Anda tidak buang air di sembarang tempat dan memiliki suara yang lembut sehingga dapat menimbulkan rasa nyaman jika sedang bermain dengan kucing Ragdoll.

Untuk perawatan Kucing Ragdoll terbilang mudah Anda hanya perlu memandikannya 1 minggu sekali dengan menggunakan shampo khusus kucing yang dapat memberikan nutrisi bagi bulu kucing. Sedangkan untuk makanan Kucing Ragdoll kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di petshop atau baca postingan saya sebelumya untuk melihat Harga Makanan Kucing terbaru, di postingan tersebut juga dijelaskan jenis makanan yang sesuai dengan umur kucing yang anda pelihara sehingga anda tidak salah dalam memilih makanan untuk kucing Ragdoll.



Harga Kucing Ragdoll


Harga Kucing Ragdoll sendiri terbilang mahal yaitu kisaran Rp 3.000.000 - Rp 10.000.000. Tentu saja dengan harga segitu anda sudah dapat mengadopsi kucing ragdoll yang memang memiliki warna yang sangat cantik. Namun bagi anda yang baru memulai untuk memelihara kucing ras saya rekomendasikan untuk membaca postingan saya tentang Kucing persia, karena kucing persia mudah dalam perawatannya dan memiliki ketahanan tubuh yang lebih kebal dan yang terpenting kucng persia memiliki harga jual yang relatif murah hanya kisaran Rp 300.000 - 700.000 saja di bandingkan dengan Kucing Ragdoll.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel