Skip to main content

Tips agar Konsisten Menulis Artikel Setiap Hari tanpa Absen

tips menulis artikel setiap hari

Membuat artikel setiap hari adalah salah satu kunci sukses menjadi seorang blogger, dengan membuat artikel setiap hari akan membuat blog yang anda miliki disukai oleh google, selain disukai oleh goole pelanggan blog anda akan senang dan tidak berhenti untuk berlangganan menengok blog anda, karena mereka selalu disajikan artikel fres setiap hari.

Membuat artikel bagi publiser blogger merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan setiap hari, karena blog tanpa artikel bukanlah apa-apa. Oleh sebab itu seorang blogger harus konsisten dalam menulis artikel setiap hari minimal satu artikel tiap harinya.


Namun untuk membuat artikel setiap hari bukanlah pekerjaan mudah, kita harus extra kerja keras dan selalu berlatih menulis suatu content yang menarik. Yang paling sulit dalam menjaga konsisten kita untuk membuat artikel setiap hari adalah tidak adanya ide atau bahan yang akan dijadikan tulisan. Maka dari itu akan saya berikan tips agar kita konsisten menulis artikel setiap hari.


Cara Agar Konsisten Menulis


Tips pertama yaitu Persiapkan ide yang akan dijadikan bahan tulisan - Seperti yang saya katakan diatas, kendala yang sering dialami blogger pemula seperti saya selalu absen dalam menulis sebuah artikel setiap harinya adalah tidak adanya bahan ide yang akan kita jadikan sebuat tulisan. Untuk mengatasi hal ini yang perlu kita lakukan adalah membuat catatan kecil di Hp setiap kita menemukan ide artikel yang akan dijadikan tulisan. 

Tips ini sudah saya praktekan sendiri dan memang membuat saya pribadi bisa konsisten dalam menulis artikel setiap hari karena sudah ada daftar bahan ide untuk membuat artikel. Untuk ide artikelnya sendiri bisa kita temukan tanpa sengaja dikehidupan sehari-hari, misalnya dari nonton video youtube atau browsing di blog lain.

Baca juga : Cara menulis artikel yang SEO

Tips kedua Membuat jadwal menulis artikel  setiap hari - Untuk menjaga konsistensi dalam membuat artikel lainnya adalah menjadwalkan jam berapa kita akan menghadap laptop dan siap untuk  menulis content. Dalam menentukan jadwal menulis kita harus ambil jam berapa sekiranya kita punya waktu luang untuk menghadap layar.

Saya sendiri menjadwalkan menulis artikel pada jam 1 siang sampai sore hari, karena pada waktu tersebut saya memiliki waktu luang yang cukup untuk membuat satu artikel. Agar saya selalu ingat jadwal untuk membuat artikel setiap hari saya hidupkan alarm dihp pada jam 1 siang.

Cara lainnya agar tetap konsisten dalam menulis artikel setiap hari adalah buatlah tema blog sesuai dengan keahlian yang anda miliki, dengan begitu akan memudahkan kita menemukan ide yang akan dijadikan artikel. Selain itu, membuat tema blog yang sesuai dengan keahlian kita akan membuat kita menikmati setiap proses kata demi kata yang kita ketikan saat membuat artikel terbaru.

Akhir-akhir ini saya sendiri kehilangan konsistensi untuk membuat artikel setiap hari, itulah sebabnya saya membuat artikel ini untuk mengingatkan diri saya sendiri dan memotivasi blogger pemula seperti saya agar bersama-sama menjaga konsistensi untuk membuat artikel setiap hari tanpa absen. Mungkin hanya itu saja tips dari saya agar kita bisa menjaga konsistensi membuat artikel setiap hari.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Jika postingan ini bermanfaat silahkan bagikan postingan ini ke teman kamu atau dengan mengklik tombol bagikan di atas. Berkomentar di blog ini gratis..!!!
Buka Komentar
Tutup Komentar