Obyek Wisata Guci di Tegal untuk mengisi Hari Libur

wisata guci tegal

Salah satu destinasi Wisata di Tegal yang tidak boleh Anda lupakan jika anda berlibur di Tegal yaitu Obyek Wisata Guci Indah Tegal. Guci Indah merupakan Obyek Wisata yang terletak di kaki Gunung Slamet sebelah Utara tepatnya berada di Desa Guci, Kecamatan Bumi Jawa, Kabupaten Tegal dengan memiliki luas sekitar 210 Hektar. Dengan ketinggian Kurang lebih 1.050 meter dari permukaan laut Guci akan memberikan relaksasi kepada Anda dengan udara sejuknya serta ke asriannya yang masih terjaga.

Jalur ke Guci Tegal bisa Anda tempuh dengan kendaraan umum dan pribadi dengan syarat kendaraan yang anda gunakan dalam kondisi fit dan jangan lupa untuk menggunakan safety ridding saat berkendara, karena jalan menuju Obyek Wisata Guci Tegal lumayan curam dan berkelok tapi tenang saja jalur menuju guci sekarang sudah di aspal dan ini memudahkan bagi wisatawan yang ingin pergi ke Guci Tegal.

Jika Anda berada di Kota Slawi Anda hanya berjarak 30 Km ke Obyek Wisata Guci Indah Tegal, sedangkan dari Kota Tegal berjarak tempuh kurang lebih 40 Km. Anda bisa menggunakan Kendaraan umum yang menuju ke Purwokerta jika ingin ke Obyek Wisata Guci Indah Tegal.



Obyek wisata Guci Tegal


Akan saya berikan referensi rute untuk menuju Ke Guci Tegal jika menggunakan kendaraan umum. Jika lokasi Anda berada di Kota Slawi Anda bisa menggunakan mini bus dengan jurusan Bumi Jawa, setelah itu Anda turun di Desa Tuwel dari sini Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Guci Indah dengan menggunakan Kendaraan bak terbuka. Tapi sayangnya jika Anda berada di Kota Pemalang, anda di haruskan menggunakan kendaraan pribadi karena saat ini belum ada kendaraan umum yang menuju ke Guci atau Anda bisa juga menggunakan ojek online.

Untuk tiket masuk wisata guci tegal jika di hari biasa senilai Rp. 5.000 untuk Dewasa dan Rp. 4.500 untuk Anak-anak itu sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja. Tapi jika di hari libur atau tanggal merah tiket masuk ke Guci naik menjadi Rp 7.000 untuk dewasa dan Rp. 6.500 untuk Anak-anak itupun sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja. Tapi pada kenyataan harga Tiket masuk wisata Guci tegal bisa sampai 10.000-25.000 Rupiah tergantung dengan Pada hari libur apa saat itu.

Fasilitas Yang Ada di Wisata Guci Tegal


Tempat Parkir
 

Di Guci tegal terdapat Fasilitas berupa ladang parkiran yang lumayan luas, biaya parkir di Guci untuk motor sekitar 5 ribu sedangkan untuk kendaraan roda empat sekitaran 20 ribu rupiah, menurut saya ini termasuk murah di bandingkan dengan apa yang akan anda dapat di Obyek wisata Guci Tegal.

kolam Renang Air Panas dan Dingin
 

Adapun Fasilitas Wisata  Guci Tegal terdapat sebuah kolam renang panas dan dingin dengan fasilitas cukup lengkap.

Penyewaan Kuda
 

Di Guci juga terdapat penyewaan Kuda yang bisa Anda ajak berkeliling sekitar Obyek Wisata Guci Indah  dengan biaya sewa yang relatif terjangkau di bandingkan jika anda harus membawa kuda sendiri dari rumah.

Selain itu di Guci Tegal juga terdapat Wahana Baru yang di berikan oleh pengelola Guci Tegal untuk meningkatkan ketertarikan wisatawan agar menjadikan Guci sebagai salah satu destinasi berlibur mereka. Beberapa Wahana baru yang di tambahkan di Guci Tegal antara lain Sepeda Gantung dan yang lebih keren lagi adalah Wahana Baru Kereta Gantung Di Guci dengan panjang lintasan 250 meter.

Itulah penjelasan mengenai Obyek Wisata Guci Tegal yang harus anda masukan ke dalam daftar destinasi anda ketika berlibur di Kota Tagal, Anda bisa juga menginap di Guci dengan menyewa villa yang terdapat di sekitar wilayah obyek wisata Guci Tegal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel