Skip to main content

Tahu Aci Banjaran Khas Tegal

Tahu Aci Banjaran Khas Tegal

Setiap daerah pasti memiliki kuliner khasnya masing-masing, termasuk di Tegal yang terdapat kuliner khas Tegal yaitu Tahu Aci Banjaran Khas Tegal. Tahu aci khas Banjaran hanya salah satu kuliner khas dari daerah Tegal dari banyaknya makanan khas lainnya dari daerah Tegal.

Pernahkah Anda Mendengar Tahu Aci? Tahu Aci Adalah kuliner yang tergolong ke dalam makanan yang di goreng (gorengan). Tahu Aci biasanya berbentuk segitiga yang isian utamanya adalah Tahu kuning dan di atasnya terdapat adonan Aci yang menempel dengan Tahu.



Tahu Aci Khas Tegal


Jika Anda berwisata di Tegal akan banyak penjual Tahu Aci khas Banjaran yang terdapat di sepanjang pinggir jalan daerah Tegal. Harga Tahu Aci Banjaran Khas Tegal relatif murah kisaran 500-1000 per satu tahu Aci. Berikut akan saya bagikan Resep Tahu Aci Banjaran Khas Tegal :

Bahan untuk membuat Tahu Aci

 
10 potong tahu kuning
10 sendok tepung tapioka
2 sendok tepung terigu
2 siul bawang putih
Secukupnya daun bawang, garam, ketumbar, bumbu penyedap
Secukupnya Air Hangat
Minyak goreng

Cara membuat Tahu Aci



1. Potong Tahu kuning tersebut menjadi dua bagian dengan bentuk potongan segitiga
2. Rendam tahu kuning yang sudah di potong tersebut ke dalam air garam
3. tumbuk bawang putih, garam dan merica sampai halus
4. Selanjutnya buat adonan dengan campuran tepung tapioka, tepung terigu, irisan daun bawang dan bumbu halus yang sudah kita siapkan, uleni adonan tersebut dengan mencampurkan air hangat sedikit demi sedikit sampai tercampur rata, jangan sampai terlalu encer usahakan adonan bisa di bentuk.
5. langkah selanjutnya ambil potongan tahu aci yang sudah kita rendam dengan air garam lalu tempelkan adonan tersebut diatas potongan tahu usahakan agar menempel dengan sempurna.
6. langkah terkahir goreng dengan minyak yang tidak terlalu panas agar adonan tahu aci matang dengan sempurna.


Itulah Resep Cara Membuat Tahu Aci Banjaran Khas Tegal. Agar lebih nikmat saat menyantap Tahu Aci hidangkan dengan cabai rawit ijo (cigit) atau sambal kecap serta lengkapi dengan teh hangat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar