Skip to main content

Mengenal lebih dekat Jenis Kucing Persia

kucing persia

Kucing Persia merupakan salah satu kucing yang banyak digemari untuk di jadikan peliharaan rumah karena sifatnya yang manja dan juga disiplin, selain itu kucing persia merupakan satu-satunya kucing ras yang terbilang mudah dalam perawatannya. Kucing persia bisa dijadikan hewan peliharaan untuk Anda yang baru memulai mengadopsi kucing dirumah, karena kucing persia ini lebih mudah beradaptasi dan memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik di bandingkan jenis kucing ras lainnya, sehingga cocok sekali bagi Anda yang baru mulai belajar memelihara kucing dirumah.

Maka dari itu Sebelum mengadopsi kucing sebagai hewan peliharaan dirumah alangkah lebih baiknya kenali terlebih dahulu kucing persia yang akan Anda jadikan sebagai peliharaan hewan dirumah.


Kelebihan Kucing Persia


Manja


Memang kebanyakan jenis kucing pasti memiliki sifat manja tidak terkecuali Kucing persia merupakan salah satu kucing yang memiliki sifat manja kepada pemiliknya. Kucing persia sangat suka di belai sama pemiliknya sama halnya jenis kucing lainnya, karena kebiasaan inilah kucing persia memiliki siifat manja kepada majikannya. 

Berbulu panjang dan lebat


Kucing persia memiliki bulu yang panjang dan lebat, serta terihat mengembang sehingga sangat lembut jika di pegang. Kucing persia yang memiliki bulu panjng biasa di sebut kucing persia jenis long hair, karena ada juga kucing persia yang memiliki bulu tidak terlalu panjang dan lebat, kemungkinan disebabkan karena sudah terjadi perkawinan silang antara kucing persia dan jenis kucing kampung biasa sehingga menghasilkan anakan kucing persia yang tidak asli.


Suka bermain



Kucing persia ini terbilng kucing yang aktiv dan suka bermain. Maka dari itu sebagai pemiliki kucing persia harus sering-sering mengajak kucing persianya bermain, seperti lempar bola atau bermain dengan kemoceng. Lebih baiknya lagi peliharalah kucing persia berpasangan agar kucing ini tidak merasa sendirian.

Fleksible



Kelebihan kucing persia lainnya yaitu memiliki sifat yang fleksible, artinya kucing persia ini mudah dalam beradaptasi dan bergaul dengan siapa saja baik itu manusia atupun hewan lainnya yang sejenis. Namun proses bergaulnya tidak secepat itu, perlu beberpa waktu dan membutuhkan proses juga.

Jika Anda baru saja menambahkan kucing lainnya sebagai teman usahakan di kenalkan terlebih dahulu dengan cara memisahkan kandangnya terlebih dahulu dan yang terpenting tetap di bawah pengawasan Anda, karena yang di takutkan kucing yang Anda pelihara berantem dan menyebabkan luka.


Kekurangan Kucing Persia


Membutuhkan perhatian super



Kucing persia merupakan kucing yang butuh perhatian khusus tapi tidak berarti extra, seperti yang saya katakan di atas, kucing persia termasuk kucing yang mudah dalam perawatannya di bandingkan dengan jenis kucing ras lainnya.

Bulu kucing Persia cepat rontok



Karena kucing persia memilki bulu yang panjang dan lebat pastinya akan mudah rontok juga, namun dengan perawatan yang maksimal akan meminimalisir terjadinya kerontokan pada bulu kucing persia ini. Untuk mengatasi hal ini yang perlu Anda lakukan yaitu dengan memberikan vitamin serta pakan yang mengandung minyak ikan salmon agar kucing persia yang Anda adopsi terhindar dari kerontokan.

Cara merawat Kucing Persia


Untuk perawatannya tidak beda jauh dengan jenis kucing lainnya yaitu dengan memberikan makanan dan minuman yang bergizi untuk memunuhi kebutuhan tubuhnya, dan juga memberikan vitamin atau jamuan khusus kucing yang dapat menambah kekebalan tubuh kucing sehinga tidak mudah terjanggit penyakit.

Selain faktor kucing itu sendiri, perhatikan juga lingkungan kucing tersebut dengan membersihkan kandang kucing secara berkala, dan perawatan bulu kucing serta perhatikan juga kesehatan dan kebersihan indranya seperti telinga, mata, mulut dan lainnya agar kucing Anda tetap sehat dan bersih.

Terimakasih telah membaca postingan tentang jenis kucing persia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar