Cara Hapus Internal Link BACA JUGA Otomatis di dalam Postingan Blog

Cara Hapus Internal Link BACA JUGA Otomatis di dalam Postingan Blog

cara hapus artikel terkait di dalam postingan di blog

Internal Link adalah tautan link yang sengaja di buat oleh admin blog dengan tujuan mengarahkan pengunjung dari suatu halaman ke halaman lain, namun masih tetap berada di dalam blog tersebut. Biasanya dalam pembuatan internal link seorang blogger akan mengarahkan ke postingan yang lainnya yang temanya tidak jauh dari artikel yang tersebut dengan cara membuat internal link otomatis atau internal link yang di masukan Secara manual.

Internal link yang di buat manual yaitu dengan menulis judul artikel yang akan dijadikan internal link yang di dalamnya terdapat link aktiv yang mengarah ke postingan lainnya. Dalam membuat dan menentukan internal link  juga terdapat tekhnik SEO yaitu gunakan judul keyword yang akan anda gunakan sebagai internal link harus berbeda dengan judul asli postingan blog. Contoh : postingan blog anda judulnya Cara membuat internal link baca juga otomatis di dalam postingan blog, maka ketika postingan tersebut akan di jadikan internal link buatlah keyword yang berbeda namun memiliki makna yang sama, contoh pemilihan katanya menjadi seperti ini : Cara buat internl link otomatis di blogger. 

Namun ada juga blogger yang membuat Internal link baca juga secara otomatis di dalam postingan blog dengan menambahkan beberapa script kode html. Biasanya internal link baca juga otomatis ini akan muncul berdasarkan Jenis label artikel tersebut. Dengan sistem internal link baca juga dalam postingan yang muncul secara otomatis Anda tidak perlu repot dan bingung dalam memilih artikel yang mana yang akan dijadikan sebuah internal link.

Baca juga : Cara Cepat Dan Mudah Mendapatkan Sitelink Dari Google 

Namun Internal link di dalam postingan yang dibuat secara otomatis juga memiliki beberapa kekurangan salah satunya adalah mengganggu pengunjung blog anda jika jumlah kata yang anda buat dalam artikel hanyalah sedikit, karena biasanya jika menggunakan templat premium si pembuat template tersebut akan menaruh internal link baca juga pada paragraf pertama. Selain itu menggunakan Internal link Baca juga secara otomatis di dalam postingan juga dapat di nilai duplikat kalimat di setiap postingan hal ini tidak bagus buat seo artikel anda. 

Cara Hapus Internal Link otomatis

 
1. Masuk ke akun blogger Anda >> pilih Tema >> lalu klik pada edit HTML


hapus baca juga di postingan blog

2. Selanjutnya tekan CTRL+f pada keyboard lalu ketikkan kata kunci (Baca juga), tergantung dari kata kunci yang digunakan dalam pembuatan internal link otomatis template Anda. Lalu  Hapus kode seperti gambar dibawah atau yang mirip dengan gambar kode di bawah ini sesuaikan dengan template yang anda gunakan. Hapus kode dari <script> sampai bertemu </scrip> dan yang di tengahnya terdapat kata baca juga (sesuaikan dengan template).
 

hapus artikel terkait di dalam postingan

Itulah cara hapus Internal link Baca Juga otomatis di dalam postingan blog, selanjutnya karena anda telah menghapus internal link otomatis tersebut setiap anda membut postingan dan akan menambahkan internal link buatlah secara manual. Menurut saya pribadi dan beberapa Pakar SEO mengatakan bahwa internal link yang dibuat secara manual lebih baik dibandingkan internal link yang di buat muncul secara otomatis di dalam postingan blog.

Buka Komentar