Skip to main content

Cara menghilangkan kutu kucing, salah satunya dengan minyak telon

cara menghilangkan kutu pada kucing

Menghilangkan kutu kucing bisa dengan cara herbal ataupun dengan obat-obatan. Kutu yang terdapat pada tubuh kucing dapat mengganggu kesehatan kucing tersebut dan juga si pemilik kucing tersebut. Untuk menghilangkan kutu kucing bisa di lakukan dengan beberapa alternativ obat pembasmi kutu kucing tanpa harus membeli obat anti kutu kucing di pet shop, salah satunya dengan minyak telon.

Maka dari itu agar kucing yang Anda adopsi bersih dari serangan kutu akan saya berikan Cara menghilangkan kutu kucing dengan obat yang ada di sekitar.


Cara membasmi kutu pada kucing



Menghilangkan kutu kucing dengan Minyak Telon


Ternyata minyak telon bisa digunakan juga untuk membasmi kutu kucing, caranya sangatlah mudah Anda hanya perlu mengoleskan minyak telon pada tubuh yang biasa terdapat kutu kucing, seperti bagian ketiak kucing dan bagian leher.

Menghilangkan kutu kucing dengan Lemon


Apakah lemon bisa digunakan untuk menghilangkan kutu kucing? tentu saja bisa, caranya sangatlah mudah anda hanya perlu menyiapkan air secukupnya yang nantinya akan di campurkan dengan perasan lemon. Air yang dicampur dengan perasan lemon tersebut bukan untuk memandikan kucing tapi hanya sebagai obat semprot alami yang dapat menghilangkan kutu pada kucing kesayangan Anda.

Menghilangkan kutu kucing dengan Bedak bayi


Saya sendiri sudah pernah menyobanya dan hasilnya memang sangat ampuh untuk menghilangkan kutu kucing. caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan atau menaburkan bedak bayi ke bulu kucing ke bagian yang biasanya terdapat kutu kucing seperti di bagian sela-sela ketiak kucing atau bagian leher atau bisa juga taburkan bedak bayi ke suluruh bagian bulu kucing secukupnya kecuali bagian kepala.

Menghilangkan kutu kucing dengan Minyak kayu putih


Selain minyak telon, minyak kayu putih juga bisa dijadikan obat untuk menghilangkan kutu kucing, namun saya lebih merekomendasikan menggunakan minyak telon saja karena minyak kayu putih dapat memberikan lebih rasa panas ketimbang minyak telon. Selain itu minyak kayu putih juga bisa mengganggu indra kucing tersebut.

Tapi jika memang di rumah tidak ada minyak telon anda bisa juga menggunakan minyak kayu putih untuk menghilangkan kutu kucing, dan untuk penerapannya sama dengan minyak telon yaitu dengan mengoleskan kebagian tubuh kucing seperti di bagian ketiak yang memang tempat favorit kutu kucing bersembunyi.


Menghilangkan kutu kucing dengan Cuka apel


Cuka apel bisa juga digunakan untuk membasmi kutu kucing, caranya hanya dengan menyemprotkan ke bulu kucing yang terdapat kutu kucing. Namun penggunaan cuka apel sedikit mengganggu kucing tersebut dan juga pemilik kucing, karena cuka apel memiliki aroma yang tidak sedap.

Menghilangkan kutu kucing dengan Garam dapur


Garam dapur juga bisa dijadikan obat alternativ untuk menghilangkan kutu kucing. Selain kutu kucing garam dapur juga bisa membunuh telur kutu kucing sekaligus.

Baca juga : Harga Makanan Kucing

Anda hanya perlu menyiapkan air hangat yang telah dicampurkan dengan garam dapur secukupya lalu rendam atau bisa juga dengan memandikan kucing dengan air yang telah di campuri dengan air garam agar kutu sekaligus telur kutu kucing mati.

Menghilangkan kutu kucing dengan Air cuka


Air cuka memiliki aroma yang khas yang tidak disukai oleh kutu kucing, maka dari itu air cuka bisa dijadikan obat untuk menghilangkan kutu kucing dengan cara menyemprotkan air cuka ke bagian tubuh kucing. Hindari penyemprotan ke bagian indra kucing seperti mata atupun hidung atau untuk lebih amannya semprotkan air cuka ke bagian tubuh saja dan hindari pada bagian kepala.

Menghilangkan kutu kucing dengan shampo biasa


Shampo yang biasa anda gunakan untuk mandi ternyata bisa juga digunakan untuk menghilangkan kutu pada kucing. Perlu diperhatikan pilihlah shampo rambut yang memiliki warna putih saja, karena pengalaman saya sendiri pernah menggunakan shampo rambut yang berwarna hitam dan setelah bulu kucing kering warna hitam pada shampo rambut membekas pada bulu kucing, mungkin karena warna bulu kucing yang saya mandikan berwarna putih dan shampo yang saya gunakan berwarna hitam jadinya membekas.

Itulah Obat alternatif yang terdapat disekitar anda yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutu pada kucing. Semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk anda dan tentunya dapat di jadikan sebagai alternatif untuk menghilangkan kutu pada kucing kesayangan Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar