Cara mempercepat loading blog dengan memasang Lazy Load adsense di blogger

Cara mempercepat loading blog dengan memasang Lazy Load adsense di blogger

cara memasang lazy load di blogger

Memasang lazy load adsense dapat mempercepat loading blog secara signifikan. Karena, dengan membuat loading blog menjadi cepat adalah Salah satu dari sekian banyaknya teknik SEO yang perlu kita terapkan pada blog kita agar performanya semakin lebih baik dan dapat dengan mudah untuk bersaing di peringkat pertama google, salah satunya yaitu dengan Memasang Lazy Load AdSense Pada Blog agar loading blog semakin cepat.

Sebelumnya akan saya jelaskan terlebih dahulu Pengertian Lazy Load? Lazy load adalah plugin atau script yang dapat kita terapkan pada blog kita. Cara kerja lazy load yaitu dengan menunda kemunculan suatu objek atau laman sebelum kita butuhkan. 

Karena kita akan memasang lazy load untuk iklan AdSense, maka lazy load ini akan bekerja dengan menunda kemunculan iklan adsense sampai pengunjung Anda menscrool dimana iklan adsense anda di pasang. Itulah cara kerja lazy load Adsense yang akan kita pasang pada blog dan dapat meningkatkan kecepatan blog.

Berikut hasil sebelum dan sesudah memasang Lazy load adsense pada blog dicek dari pagespeed insight. 

Baca juga : cara buat iklan tautan adsense jadi tumpuk banyak 

Hasil sebelum memasang lazy load adsense

cara menggunakan lazy load

Hasil sesudah memasang lazy load adsense




Dari data di atas menunjukan score 44 sebelum menerapkan Lazy load adsense dan score 82 setelah pasang lazy load pada blog. Jika anda tertarik untuk menerapkan lazy load di blog anda silahkan baca tutorialnya di bawah ini.


Cara Memasang Lazy Load Adsense :


Tahap pertama : Buka akun Blogger >> Klik menu Tema >> Klik pada tombol edit HTML


Tahap kedua : Cari kode dibawah ini

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Kode diatas adalah kode yang terdapat pada kode unit iklan dari Adsense. Maka hapus semua kode tersebut dimana anda menempatkan iklan google adsense, termasuk iklan yang anda simpan pada setingan tata letak blogger.

Tahap ketiga : Cari kode </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; (sesuaikan dengan template yang Anda gunakan)

Tahap Empat : Tambahkan kode Lazy Load dibawah ini tepat di atas kode </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

Berikut kode Lazy Load Adsense :

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script> 

 
Terakhir klik Save.

Itulah Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Memasang Lazy Load adsense pada blogger. Perlu di garis bawahi jika Anda memasang Lazy load Adsense ini Akan ada keterlambatan kemunculan iklan Adsense sehingga tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh kepada jumlah klik yang Anda dapatkan, namun jika Anda ingin mempercepat loading blog cara ini memberikan banyak pengaruh pada blog Anda, silahkan pilih yang menurut Anda lebih penting.

Buka Komentar