Cara Membuat Jumlah Iklan Tautan Adsense Menjadi Banyak

cara membuat iklan tautan menjadi banyak

Membuat jumlah iklan tautan adsense menjadi banyak termasuk salah satu teknik supaya mendapatkan klik iklan yang lebih banyak, iklan tautan yang kita buat lebih banyak jumlah susunannya akan membuat pengunjung tertarik untuk mengklik iklan tersebut. Namun saat Anda menggunakan iklan tautan Adsense nilai cpc anda akan menurun, tapi tenang saja hal ini hanya berlangsung sekitar 1-2 bulan saja, kedepannya nilai cpc iklan tautan adsense akan meningkat lagi.

Salah satu kelebihan jenis iklan tautan yang di berikan Adsense adalah sangat ringan saat dimuat karena iklan tautan ini hanya menampilkan tulisan saja dan seperti yang di katakan team Google Adsense jenis iklan tautan ini akan menampilkn judul iklan yang sesuai dengan isi artikel Anda, dengan kata lain iklan yang tampil akan terlihat samar dengan isi content artikel anda dengan begitu kesempatan mendapatkan jumlah klik akan lebih besar, Maka dari itu akan saya berikan tutorial cara membuat jumlah iklan tautan menjadi banyak.

Berikut gambar yang menunjukan iklan tautan sebelum kita edit struktur kodenya, sehingga jumlah iklan tautan hanya menmpilkan 2 baris dan 2 susun saja di versi dekstop, sedangkan di versi mobile iklan tautan akan tampil 1 baris dan 4 susun. 


Baca juga : Cara hapus internal link baca juga di postingan blogspot

cara membuat iklan tautan menjadi banyak

Nah jika struktur kodenya sudah kita edit sehingga menampilkan iklan tautan yang lebih banyak, seperti pada gambar dibawah ini yang menunjukan 2 baris dan 5 susun di versi dekstop serta 1 baris dan 5 susun di versi mobile.



cara membuat iklan tautan menjadi banyak 

Cara Membuat Iklan Tautan Banyak


Tahap pertama : Anda persiapkan lebih dulu unit iklan tautan pada akun adsense dan catat ca-pub serta data slotnya.


Tahap kedua : Selanjutnya masuk ke akun blogger anda lalu >> klik template >> edit HTML dan cari kode berikut di dalam struktur template Anda agar lebih cepat gunakan ctrl+f :


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>


Tahap ketiga : Tambahkan kode di bawah ini tepat di bawah <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> dan di atas kode <style type='text/css'>

<style type='text/css'>
.iklan_bawah { width: 336px; height: 280px; }
@media (max-width:450px) { .iklan_bawah { width: 300px; height: 250px; } }
@media (min-width:500px) { .iklan_bawah { width: 336px; height: 280px; } }
@media (min-width:800px) { .iklan_bawah { width: 600px; height: 300px; } }
</style>


Tahap keempat : Jika sudah menambahkan kode css di atas klik simpan terlebih dahulu. selanjutnya ke tahap penerapan kode iklan tautan, copy dan edit kode script dibawah ini dengan mengubah ca-pub dan data-ad-slot milik anda (tahap pertama)
 

<ins class="adsbygoogle iklan_bawah"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-masukan angka ca pub anda"
     data-ad-slot="masukan kode slot iklan anda"
     data-ad-format="link"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>


Tahap kelima : Silahkan Anda simpan kode script di atas sesuai dengan dimana anda akan menampilkan iklan tautan. Iklan tautan biasanya di tempatkan di bawah atau di tengah artikel karena tempat ini sangat efektif untuk menempatkan iklan tautan yang telah kita edit iklan tautannya menjadi lebih banyak. Itulah cara membuat jumlah Iklan Tautan Adsense menjadi Banyak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel