Cara Cek Posisi Keyword di Pencarian Google

Cara Cek Posisi Keyword di Pencarian Google

cek ranking website di google cara cek keyword website cara mencari website di google cara cek serp cek rangking web cek seo google cek peringkat website cek keyword di google

Google merupakan mesin pencarian nomor satu yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Kebanyakan orang akan menggunakan mesin pencarian google untuk mencari informasi atau menyelesaikan masalahnya dengan mengetikan kata kunci dimesin pencarian google. Tapi tidak sedikit pula orang yang masih menggunakan mesin pencari seperti yahoo, bing dan mesin pencari informasi lainnya namun orang-orang lebih memilih mesin pencarian google untuk mendapatkan informasi dengan mengetikan kata kunci di google. Maka pada postingan yang selanjutnya akan saya berikan tutorial cara mendaftarkan blog di mesin pencarian seperti bing, yahoo dan lainnya.

Setelah Anda bersusah payah membuat Sebuah Artikel dengan ide anda sendiri tentunya dengan menyajikan content yang berkualitas, pasti Anda ingin mengetahui diposisi berapa keyword anda dipencarian Google. Cara mengecek keyword dimesin pencarian google sangatlah mudah namun ada sedikit tips dari saya agar hasil yang menunjukan keyword anda digoogle adalah hasil yang sempurna bukan hasil dari cokies atau history pada browser anda.

Hasil pencarian keyword yang Anda lakukan mungkin saja memberikan hasil yang memuaskan  bahkan bisa menunjukan keyword yang anda ketik berada pada halaman pertama mesin pencarian google, namun itu belum tentu hasil yang sesungguhnya dari posisi keyword anda digoogle. Ada beberapa penyebab yang membuat keyword yang anda telusuri berada pada halaman pertama google, salah satunya  merupakan jejak dari cokies atau history dari data browser Anda sehingga keyword yang anda ketikkan bisa berada diposisi halaman pertama.

Ada juga website yang bisa mengecek poisisi keywords di mesin pencarian google, namun menurut saya hasilnya masih meragukan dan bukan real dari keyword yang akan diketikan orang untuk menemukan artikel Anda. Lalu bagaimana Cara mengecek Posisi Keyword di Pencarian Google? trik ini saya dapatkan tidak sengaja dari seseorang yang berkomentar dipostingan akun media sosial facebook saya. 


Berikut Cara Cek Posisi Keyword atau rangking blog di Pencarian Google : 

 

1. Usahakan postingan yang anda buat sudah diindex oleh google atau menunggu satu hari setelah postingan anda dipublikasikan agar hasilnya mudah ditemukan dimesin pencarin google.

2. buka aplikasi browser yang biasa anda pakai, disini saya menggunakan contoh browser Chrome. Yang terpenting browser tersebut dapat menampilkan tab incognito atau mode penyamaran.
 

3. Sebelumya Silahkan hapus terlebih dahulu history pada browser anda agar hasil yang muncul lebih maksimal. 

4. Buka tab incognito,  dan ketikan kata kunci atau judul postingan yang telah Anda buat di Blog Anda di mesin pencarian google pada mode penyamaran. Sebagai contoh saya akan mencari posisi keyword salah satu postingan pada blog saya yaitu *Cara mencari id blog kita sendiri* Berikut hasil yang screenshot yang menunjukan hasil pencarian kata kunci dimesin pencarian google.
cek ranking website di google cara cek keyword website cara mencari website di google cara cek serp cek rangking web cek seo google cek peringkat website cek keyword di google

4. Pada keyword yang saya masukan pada mesin pencarian google menunjukan bahwa artikel saya terdapat pada halaman pertama namun berada pada posisi paling bawah. Jika keywords yang anda masukan diPencarian Google belum menunjukan postingan anda sendiri cobalah untuk mencarinya lebih kebawah lagi dan jangan menyerah atau bersedih jika postingan anda belum ditemukan berdasarkan keyword yang anda masukan, itu artinya memang artikel anda belum memenuhi syarat untuk tampil dihalaman pertama. 


Beigutalah Cara Cek Posisi Keyword di Pencarian Google agar hasilnya akurat. Namun rangking sebuah artikel pada mesin pencarian google tentunya akan berubah-ubah seperti pada contoh keyword yang saya gunakan untuk contoh diatas, mengalami penurunan yaitu sekarang menduduki dihalaman kedua dan nomor tiga. :D :D :D. Semoga secercik tips yang saya tulis ini yaitu Cara Cek Posisi Keyword di Pencarian Google dapat membantu Anda dalam menggeluti dunia blogger yang memnag membutuhkan kerja keras dan ketekunan.

Buka Komentar