Skip to main content

Cara Cepat Mendapatkan Sitelink Dari Google Dalam Satu Bulan

Cara cepat mendapatkan sitelink dari google

Cara mudah membuat sitelinks di hasil pencarian google tentu banyak di cari oleh publisher blogger, namun Sebenarnya tidak ada cara khusus yang dapat diterapkan agar menampilkan sitelink ini di hasil pencarian google, karena sitelink di berikan kepada suatu blog atau web yang memang menurut mereka telah memenuhi kriteria, sedangkan syarat dan kriteria agar mendapatkan sitelink dari pihak google tidak pernah dijelaskan sepenuhnya oleh google.

Sebelum membahas lebih lanjut cara mendapatkan sitelink dari google akan saya jelaskan apa itu yang di maksud Sitelink?  Sitelink atau situs tertaut adalah sub link yang muncul dibawah URL situs Anda ketika seseorang mencari nama blog Anda secara sepsifik di dalam mesin pencarian google. Biasanya google akan menampilkan 2 atau 4 bahkan 8 sub link dibawah nama blog Anda. Google menentukan Sitelink yang muncul dibawah nama blog Anda berdasarkan halaman yang sering dikunjungi oleh visitor Anda.

Sebagai contoh Coba Anda ketik masigun.com di dalam mesin pencarian google dan lihat akan ada 2 sub link di bawah nama blog saya yang diberikan oleh google, mungkin karena umur blog baru 1 bulan google hanya memberikan 2 buah sublink saja, nah itulah yang dimaksud dengan sitelink. Menurut saya hal ini sangatlah istimewa, karena tidak semua blog mendapatkan bonus sitelink dari google. 


Dalam kata lain google menilai lebih blog kita sehingga diberikan suatu bonus berupa sitelink yang akan muncul ketika seseorang mengetikan nama blog kita secara spesifik di hasil pencarian google. Maka dari itu akan saya bagikan tips mengeni hal ini berdasarkan pengalaman pribadi saya selama membuat blog ini sehingga mendapatkan sitelink dari Google.

Cara mendapatkan sitelink dari google


Gunakan Domain TLD


Coba Anda perhatikan dan cek di situs whois umur domain yang saya gunakan barulah berusia satu bulan. Menurut saya pribadi dan banyak sumber di internet yang mengatakan bahwa blog yang menggunakan domain khusus akan terlihat lebih profesionl dinilai dari sisi pengunjung dan google sendiri. 

cara mendapatkan Sitelink dari google

Gunakan template dengan data struktur rapi atau template SEO Friendly


Template dengan data struktur yang rapi dan jelas akan di nilai baik oleh google karena memudahkan robot google untuk merayapi blog tersebut, dan yang terpenting Pasang navigasi di dalam blog secara tertata, sepeti Related posts dan halaman statis berupa about, contact us, disclaimer maupun sitemap yang dipasang di homepage blog Anda. Karena hal ini nantinya akan memudahkan robot google dalam menentukan sub link yang akan ditampilkan dibawah URL blog Anda yang disebut sitelink. 

Update artikel setiap hari


Ya tentu saja update artikel termasuk dalam salah satu yang saya perhatikan sebelum mendapatkan sitelink dari google, buatlah artikel setiap hari meskipun hanya 1 artikel saja. Coba Anda perhatikan postingan saya sebelumnya akan memperlihatkan ketekunan saya dalam membuat postingan setiap hari terlihat dari tanggal update artikel 2 minggu kebelakang mengenai nice atau yang saya cantumkan dalam label Hari sejarah. Bahkan trik ini saya terapkan Hanya dalam rentan waktu 2 minggu kebelakang sehingga mendapatkan sitelink dari google 

Update artikel dalam satu nice atau satu tema


Jika blog anda termasuk blog dengan pembahasan campuran atau blog gado-gado, cobalah untuk kedepannya buatlah artikel dengan satu nice saja dalam upaya agar cepat mendapatkan sitelink dari google seperti yang saya terapkan 2 pekan ke belakang yaitu membahas nice Sejarah Hari Peringatan. lagi-lagi menurut saya, sebenarnya cara khusus ini tidak sengaja saya terapkan pada blog ini sehingga mendapatkan bonus sitelink dari google. entah mempengaruhi atau tidaknya mengupdate artikel dalam satu nice agar mendapat sitelink dari google, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. 

Baca juga : Cara Pasang Iklan Adsense di Atas Postingan Blog

Itulah pengalaman pribadi yang saya perhatikan kurang lebih satu bulan kebelakang sehingga google memberikan penghargaan pada blog saya sehinga dinilai pantas sesuai dengan kriteria mereka untuk mendapatkan bonus sitelink dari Google.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar