Skip to main content

Cara memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel

Cara membuat Iklan Adsense di Tengah Artikel

Iklan di Tengah Postingan adalah iklan adsense yang posisinya terdapat pada tengah postingan Anda. Ada dua jenis Iklan yang dapat diterpakan pada tengah artikel yaitu iklan jenis Gambar dan Iklan jenis Link. Pada blog Masigun saya terapkan iklan jenis Link, karena menurut saya sendiri iklan link yang ditempatkan di tengah artikel lebih terlihat menarik, karena iklan link berupa tulisan seakan-akan terlihat menyatu dengan isi postingan Anda.

Untuk menerapkan cara memasang iklan link didalam postingan blogspot buat unit iklan yang disetting khusus didalam akun asense Anda untuk menampilkan jenis iklan Link agar dapat di pasang ditengah artikel. Jika ingin menggunakan iklan gambar silahkan pilih jenis iklan bergambar.

Cara membuat iklan adsense ditengah artikel


1. Masuk ke akun Google Adsense Anda, Pilih kode unit adsense yang ingin Anda gunakan bergambar atau iklan Link


2. Masuk ke Tool Parse pada blog masigun. gunanya untuk memparse kode unit iklan adsense anda agar dapat diterapkan pada template. Atau anda bisa menggunakan postingan saya tentang cara saya untuk mengatasi error saat memasng iklan adsense pada blog tanpa memparse kode unit iklan.

3. Selanjutnya masuk ke akun blogger anda pilih menu Tema lalu klik edit HTML untuk menampilkan kode editor template blog Anda.

4. Didalam edit HTML silahkan cari kode <data:post.body/> untuk memudahkan mencari kode tersebut gunakan tombol ctrl+f pada keyboard lalu paste kode <data:post.body/> pada kotak pencarian agar cepat di temukan. Ada dua kode <data:post.body/> pilihlah kode yang nomer 2.

5. Ganti kode <data:post.body/> tersebut dengan kode dibawah ini. Sebenarnya pada penerapannya bukan diganti namun ditambahkan karena pada dasarnya kode <data:post.body/> tidak akan hilang. namun untuk mempercepat dan mempermudah Cara Pasang Iklan Adsense di Tengah Artikel sebaiknya copy dan paste iklan dibawah ini untuk menggantikan kode <data:post.body/>.

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Letakan kode unit adsense--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>


6. letakan kode unit iklan Adsense Anda pada tulisan (--Letakan kode unit adsense--). kode unit iklan saya jelaskan pada nomor 1.

Itulah Cara memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel. Untuk meodifikasi letak iklan ganti angka 2 yang saya beri tanda dengan angka 3, cara ini untuk mengatur posisi iklan muncul pas ditengah artikel atau sepertiga postingan silahkan ganti angka tersebut sehingga iklan nampak tidak menutupi postingan artikel.

Biasanya Iklan Adsense yang ditempatkan di tengah artikel akan bertumpukan dengan scrip otomatis (Baca juga) yang anda terapkan pada template. Untuk mengatasi iklan yang bertumpukan dengan Baca juga lebih baik hapus related post ditengah artikel seperti pada blog masigun.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar