Skip to main content

8 Posisi Iklan Adsense Untuk Meningkatkan Jumlah Klik

posisi iklan untuk meningkatkan jumlah klik

Cara Menempatkan Posisi Iklan Adsense yang saya terapkan pada blog masigun.com agar meningkatkan jumlah klik. Untuk menempatkan posisi iklan Adsense agar penghasilan meningkat perlu strategi dan penempatan iklan yang sesuai dan benar. Namun tetap mematuhi aturan sesusai dengan kebijakan Adsense dalam penempatan iklan, Seperti iklan yang tiba-tiba muncul sehingga pengunjung tidak sengaja mengklik iklan tersebut. Hal seperti inilah yang dapat menyebabkan Akun Adsense Anda di Banned atau di Suspended.

Pada kebijkan Algoritma Google Freed 2018 terdapat kebijakan yang mengatur posisi iklan Adsense yang efektif dan tidak efektif. Pada kebijkan Algoritma Google Freed 2018 dijelaskan iklan yang terlalu menghalangi tampilan blog akan berdampak buruk pada performa blog tersebut. Iklan yang dianggap Algoritma Google Freed 2018 menutupi tampilan blog Antara lain Iklan Billboard Besar, iklan yang melayang di kiri dan kanan tampilan blog serta iklan yang tiba-tiba muncul.

Maka Untuk menghindari terjadinya kesalahan yang fatal bagi akun adsense anda seperti di Banned Permanen atau mengurangi performa blog Anda karena terlalu banyak memasang iklan sehingga menutupi tampilan blog seperti yang dijelaskan pada Algoritma Google Freed 2018. Untuk itu akan saya berikan 8 posisi iklan Adsense agar meningkatkan jumlah penghasilan Anda. 


8 Posisi Iklan Adsense Yang Tepat dan Benar agar meningkatkan jumlah klik



Iklan Anchor Pada Blogger Yang Muncul Hanya pada versi mobile


Cara Pasang Iklan Anchor Pada Blogger

Iklan anchor atau iklan jangkar yang hanya muncul pada tampilan mobile. Iklan Anchor biasanya muncul diatas atau dibawah layar Hp jika pengunjung mulai mengscrool laman blog Anda.

Iklan Responsive di Header


Cara Pasang Iklan Responsive di Header

Iklan Header ini terdapat pada posisi paling atas pada tampilan sebuah blog. Iklan header biasanya terletak di samping atau di bawah judul dan description blog tergantung pada template yang Anda gunakan.

Iklan Link Tautan di Bawah Menu Header


Cara Pasang Iklan Link di Blogger

Iklan link adalah jenis iklan adsense yang menampilkan daftar link dengan judul link iklan sesuai dengan tulisan blog Anda. Iklan link ini katanya dapat meningkatkan jumlah klik karena iklan link menampilkan daftar link yang sesuai dengan isi tulisan artikel Anda sehingga lebih memungkinkan pengunjung akan mengklik iklan link ini karena sesuai dengan yang mereka ketikan di mesin pencaria google sehingga menemukan artikel Anda.

Iklan ukuran 300x600 disamping Blog


Cara Pasang Iklan di Samping Postingan Blog

Iklan yang ditampilkan disamping blog biasanya menggunakan ukuran khusus agar terlihat besar dan menarik.

Iklan Adsense diatas Postingan Blog


Cara Pasang Iklan di Atas Postingan Blog

Iklan diatas postingan merupakan pembukaan yang tepat jika pengunjung Anda mulai mengscrool halaman untuk memulai membaca. Iklan diatas postingan akan tampil diatas postingan sebelum pengunjung mulai membaca isi konten yang Anda tulis. Saya sendiri terkadang terkecoh karena adanya iklan diatas postingan karena dikira itu adalah gambar dari isi artikel.

Iklan Adsense dibawah Postingan Blog


Cara Pasang Iklan di Bawah Postingan Blog

Iklan adsense ini terletak di akhir tulisan Artikel Anda. Menurut saya iklan dibawah postingan merupakan iklan yang pas dan tepat, karena jika pengunjung blog selesai membaca akan disambut dengan iklan dibawah postingan. Usahakan untuk memasang iklan dibawah postingan dengan ukuran khusus atau ukuran 300x600.

Iklan InFeed Adsense


Cara Pasang Iklan InFeed

Iklan InFeed Adalah jenis iklan native atau responsive yang cara penerapannya sangat mudah. Iklan InFeed Akan tampil sesuai dengan nuansa yang yang terdapat pada konten Anda. Iklan InFeed tampil diHome blog Anda di antara postingan atau daftar Artikel blog Anda.

Iklan dibawah tombol Next atau previous


Cara Meningkatkan CPC Adsense

Iklan adsense jenis ini yang saya terapkan pada blog masigun akan tampil dibawah tombol next dan previous. menurut penilian saya iklan yang saya tempatkan dibawah tombol Next atau previous sangat menarik namun pengunjung tetap mengerti bahwa itu adalah Sebuah Iklan.


Baca juga : Cara membuat template blog SEO Friendly

Itulah 8 Posisi Iklan Adsense Untuk Meningkatkan Jumlah Klik serta menambah penghasilan Anda. Namun untuk penerapannya tergantung pada template yang Anda gunakan, untuk template tertentu memerlukan scrip HTML tambahan.

Berbeda dengan template yang saya gunakan Yaitu Template Kompiflexible Versi 7.02 karya Mas ady admin blog kompiajaib. Di template KompiFlexible karya mas adhy sudah disediakan beberapa slot iklan yang memudahkan pengguna template Kompiflexible menempatkan iklannya. Jika Anda berminat untuk membeli Template KompiFlexible silahkan hubungi Mas adhy Suryadi di blog tercintanya kompiajaib.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Jika postingan ini bermanfaat silahkan bagikan postingan ini ke teman kamu atau dengan mengklik tombol bagikan di atas. Berkomentar di blog ini gratis..!!!
Buka Komentar
Tutup Komentar